SITUS BERITA TERBARU

SBY: Belum Ada Satu pun Capres yang Aman

Monday, March 10, 2014

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Menyebut dirinya veteran pemilihan presiden tahun 2004 dan 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berbagi kisah dan pengamatannya tentang situasi politik terakhir, Senin, 10 Maret 2014. Hingga 30 hari menjelang pemilu legislatif, menurut SBY, belum ada satu pun calon presiden yang aman dan bakal jadi.

Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku memantau banyak tokoh yang muncul dalam bursa calon presiden yang kian hari kian memanas. Dalam hitungan SBY, seluruh calon itu punya peluang yang relatif sama.

�Saya harus mengatakan, semua punya peluang yang sama, tapi semuanya belum aman,� kata SBY kepada puluhan pemimpin redaksi media cetak dan elektronik dalam santap malam di kantor pengusaha Chairul Tanjung, Menara Bank Mega, Senin malam, 10 Maret 2014. �Maksud saya, itu bisa diartikan bisa mengklaim saya akan terpilih, saya akan menang."�

SBY juga mengaku telah memantau tokoh-tokoh yang belakangan kian banyak muncul dalam bursa capres. Mayoritas dari mereka dikenal dekat dan berkomunikasi intensif dengan dirinya. "Saya tahu itu juga sahabat-sahabat saya," ujarnya.

Kecuali, tentu dengan mantan presiden Megawati Soekarnoputri, bekas bos SBY sekaligus rival politik pada dua kali pemilu. �Ya, paling dengan Ibu Mega yang belum cair benar. Tetapi saya menghormati beliau, beliau kakak saya,� ujarnya.

Dengan konstelasi politik saat ini, kata SBY, peluang para koleganya itu belum ada yang aman. Meski begitu, SBY mengaku sudah punya bayangan siapa yang akan terpilih. Namun ia belum mau menyebut siapa calon presiden andalannya.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive