SITUS BERITA TERBARU

Turun ke Permukiman Warga, Kawanan Gajah Liar Rusak Tiga Rumah di Sigli

Friday, July 5, 2013
SIGLI - Kawanan gajah liar (Poe Meurah), Kamis (4/7) dinihari, turun ke permukiman warga Gampong Turue Cut Kecamatan Manee Kabupaten Pidie. Sedikitnya, tiga rumah milik warga setempat rusak, akibat amukan satwa berbadan besar tersebut.

Laporan yang dihimpun acehonline.info, hingga petang satwa berbelalai tersebut masih berkeliaran di sekitar hutan pinggiran pemukiman warga. Diperkrakan, tengah malam nanti kawanan gajah liar tersebut akan kembali meringsek ke pemukiman warga, untuk mencari padi hasil panen para petani setempat.

Camat Manee Bukhari saat dihubungi acehonline.info sore tadi, membenarkan adanya kawanan gajah liar merusak rumah warga, namun dirinya belum mengetahui nama pemilik rumah tersebut.

"Hingga kini saya belum tau pemilik rumah, karena masih berada di Banda Aceh untuk bertemu Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh untuk melaporkan tentang kejadian itu, dan meminta segera turun kelokasi," ujarnya singkat.

Sementara itu, Abu Cek warga Geumpang yang bertetangga dengan Gampong Terue Cut, mengatakan kawanan gajah liar tersebut, sudah dua tahun ini berkeliaran dikawasan Terue Cut dan sekitar Geumpang, serta sering turun kepemukiman penduduk untuk mencari makan.

"Mungkin kawanan gajah liar itu sudah kelaparan, makanya turun kepemukiman penduduk untuk mencari makan," imbuh Abu Cek. (sumber)

Padahal kalau dipelihara dirumah, mantap juga ni,,,[imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive