SITUS BERITA TERBARU

Tarif Parkir Naik Ahok: Parkir On The Street Jadi Biang Kemacetan

Friday, July 12, 2013
Quote:Tarif Parkir Naik
Ahok: Parkir On The Street Jadi Biang Kemacetan


[imagetag]

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera melakukan memberlakukan kenaikan tarif parkir di Jakarta. Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dipilih menjadi daerah pertama untuk uji coba penerapan tarif baru tersebut.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Kelapa Gading kawasan pertama yang menerapkan uji coba kenaikan tarif parkir empat kali lipat. Kelapa Gading dipilih karena selama ini menjadi salah satu kawasan macet di Jakarta.

"Selama ini parkir yang memakan jalan menjadi biang kemacetan. Karena itu kita naikkan tarif parkir on street empat kali lipat," kata pria yang akrab disapa Ahok, saat ditemui di Balai Kota, Kamis (11/7/2013).

Ia menjelaskan, Pemprov DKI nantinya akan memberlakukan Jam parkir on the street di zonasi yang dianggap padat dengan menerapkan sistem mesin parkir. "Selama inikan tidak ada parkir on street itu ditarif pakai jam. Nah kita mau rubah pakai jam," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan saat ini kenaikan tarif parkir sedang digodok. Kenaikan tarif parkir itu rencananya akan terealisasi jika pengadaan bus baru transjakarta sudah rampung tahun ini.

Jokowi mengusulkan kenaikan hingga empat kali lipat untuk tarif parkir di badan jalan kepada DPRD DKI Jakarta sebagai langkah membatasi penggunaan kendaraan pribadi. Rencananya, penyesuaian tarif parkir atas zonasi dibagi menjadi Kawasan Pengendalian Parkir (KPP), Jalan golongan A, dan Golongan B.[bay]


bener banget deh kalo parkir on the street bkin macet ... ane sendiri sering banget kesel ama yg kek bginian di jalan ,, sok kuasa jalanan banget [imagetag]
Quote:SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive