SITUS BERITA TERBARU

Penumpang Mabuk Coba Buka Paksa Pintu Pesawat yg Dikira Toilet di Ketinggian 10.000 M

Tuesday, July 2, 2013
[imagetag]
British Airways

London - Seorang atlet kriket sempat memicu kepanikan dalam pesawat British Airways tujuan Gatwick, Inggris. Pria asal Sri Lanka ini membuka paksa pintu kabin pesawat yang tengah mengudara pada ketinggian 10 ribu meter.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini sempat memaksa mendorong dan menarik pintu pesawat selama 2 menit. Aksi ini memicu kekhawatiran dan kepanikan penumpang lain dalam penerbangan yang bertolak dari St Lucia, kepulauan kecil di Laut Karibia ini. Pesawat Boeing 777 ini total membawa 229 penumpang.

"Benar-benar mengerikan. Tiba-tiba dia datang dan berusaha membuka pintu kabin beberapa kali. Peristiwa ini terjadi selama beberapa menit. Dia benar-benar menarik dengan keras," terang salah seorang penumpang pesawat tersebut, Charlene Francis, seperti dilansir news.com.au, Selasa (2/7/2013).

Pria ini menaiki pesawat bersama rekan satu timnya. Mereka semua mengenakan seragam kriket, yakni polo-shirt dengan nama negara tercetak di baju tersebut. "Beberapa rekannya meneriakinya dan memintanya berhenti. Seseorang mengatakan, mereka minum-minum selama 4 jam sebelum naik pesawat," imbuhnya.

Lebih lanjut, Francis mengaku dirinya mendengar pria tersebut memberi tahu awak kabin bahwa dirinya hanya mencari toilet. Pihak maskapai menekankan, mustahil untuk membuka pintu kabin saat pesawat mengudara. Pihak maskapai Inggris itu pun tidak ingin memperpanjang masalah ini.

"Sejumlah pramugari mendatanginya dan mencoba menenangkannya. Benar-benar menakutkan. Dia terlihat kebingungan dan seperti sedang mabuk," tambah seorang penumpang lainnya.

"Saat dalam penerbangan, seorang pria berdiri dan ingin pergi ke toilet. Tapi bukannya ke toilet, pria ini mencoba membuka pintu pesawat di tengah penerbangan. Insiden ini berkaitan dengan unsur alkohol. Dia menjelaskan kesalahannya dan awak kabin memahaminya," jelas juru bicara British Airways secara terpisah.

Otoritas setempat membenarkan bahwa pria ini merupakan anggota tim kriket Srin Lanka, namun menolak untuk menyebutkan namanya. Setibanya di Gatwick, pria ini dan rombongannya melanjutkan perjalanan dengan pesawat menuju Sri Lanka.

sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive