SITUS BERITA TERBARU

HATTA RAJASA: Penyaluran BLSM Perlu Diperbaiki

Tuesday, July 2, 2013
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa mengakui penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) masih berantakan. Menurut Hatta, hal itu mengacu pada banyaknya kasus penyaluran yang tidak tepat sasaran.

"Yang namanya 15,5 juta penerima BLSM tentu ada di sana sini kekurangannya, seperti yang meninggal, pindah alamat, yang naik kelas, yang masyarakat mengkritisi. Ini semua memerlukan perbaikan," ujar Hatta dalam Kajian Tengah Tahunan Indef di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (2/7).

Hatta mengakui memang terdapat kesalahan dalam mekanisme penyaluran BLSM sehingga muncul persoalan BLSM. Salah satunya adalah banyak BLSM tidak menyasar orang miskin. "Bahkan ada sudah dikatakan ada sekian ribu mau ditarik," katanya.

Atas hal itu, Hatta menegaskan perbaikan dalam mekanisme penyaluran BLSM sangat perlu dilakukan. Ditambah, menurut dia, semua perangkat perbaikan telah tersedia.

"Yang penting apakah kita bisa memperbaikinya atau tidak. Instrumennya memperbaiki itu ada. Ada mekanismenya, ada pelaksanaannya," pungkas Hatta.(sumber)

Telat kali sadarnya pak?? kmaren2 kmana?? ngantokkkk???
Tak [imagetag][imagetag][imagetag] nyahokk lu,,,,[imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive