SITUS BERITA TERBARU

[Korupsi Simulator SIM]Pengacara Djoko: Kepemilikan SPBU Tak Terkait Kasus Simulator

Saturday, July 13, 2013
Quote:Jakarta - Pengacara mantan Kepala Korlantas Polri Irjen Djoko Susilo menegaskan kepemilikan SPBU kliennya tidak terkait perkara simulator SIM yang tengah disidangkan. Pengacara juga menyesalkan salah sita yang dilakukan KPK.

Pernyataan ini disampaikan pengacara Djoko, Juniver Girsang menanggapi keterangan saksi dalam persidangan lanjutan di Pengadilan Tipikor kemarin (12/7).

"Dari keterangan saksi, SPBU dimiliki sebelum tahun 2011, jadi tidak ada kaitan dengan kasus simulator SIM pada tahun 2011," ujar Juniver, Jumat (12/7/2013) malam.

Saksi yang dimaksud adalah Erick Maliangkay, Harri Ichlas dan Edi Budi Santoso. Berdasarkan keterangan saksi diketahui per bulan Djoko memperoleh rata-rata Rp 100 juta dari 3 SPBU miliknya yang berada di Kendal, Ciawi dan Kapuk Muara, Jakarta Utara.

Juniver juga menyesalkan salah sita yang dilakukan KPK. "Saksi Erick M mengatakan mobil Avanzanya disita padahal mobil itu dibeli sendiri atas nama istrinya," jelas dia.

"Saksi Sudiyono membeli bus angkutan dari usahanya sendiri tapi disita KPK. Saksi juga merasa ditekan saat pemeriksaan di KPK," papar Juniver.

Sumber

Kalau nggak terkai kasus simulator sim, berarti kemungkinan ada kasus korupsi lain. Lha ini gaji jendral Polri berapa sih? Sampai bisa beli SPBU 3 biji? Korupsi tingkat dewa hanya ada di Indonesia [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive