SITUS BERITA TERBARU

Ahok Berencana Sediakan Servis Murah untuk Bus Umum

Saturday, July 13, 2013
Quote:Jakarta - Pemprov DKI Jakarta semakin serius mengelola angkutan umum. Bus-bus yang rusak diganti dengan yang lebih layak. Pemilik bus peroranganpun akan difasilitasi jasa servis yang murah agar tidak rugi.

"Perorangan yang punya satu dua bus kan tidak mungkin kelola secara layak, maka kami PPD (Perum Perusahaan Pengangkutan Djakarta) akan menawarkan jasa servis yang murah," ucap Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok di Gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (12/7/2013).

Menurutnya selama ini pemilik bus perorangan tidak dapat mengelola busnya dengan baik karena biaya servis bengkel resmi cukup mahal. Padahal selain merawat bus mereka juga masih harus menggaji pegawainya.

"Sehingga akhirnya busnya tetap kemakan, rusak nggak bisa servis," kata Ahok.

Ahok mengatakan, melalui PPD pihaknya juga akan memberikan pelatihan untuk sopir. Manajemen pengelolaan angkutan umum juga akan diambil alih oleh PPD.

"Kami akan menampung mereka. Kami kasih manajemennya, mereka bayar fee kecil saja," ucapnya.

Namun Ahok belum tahu kapan rencana tersebut akan direalisasikan. Pihaknya masih menunggu PPD dari pusat.

"Kalau sudah dihibahkan kita harus bayar kewajiban Rp 170 miliar. Tapi kita dapet tanah luas, poolnya PPD�," terang Ahok.


Sumber

Ini baru pemimpin. Nggak gila jabatan. Cepat tanggap. Pro rakyat dengan program2 yang real dan banyak manfaat. Kapan Indonesia dipimpin sama orang kayak Jokowi / Ahok.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive