SITUS BERITA TERBARU

(Jgn Berhenti Istighfar) Pemkot Bandung Sediakan 250 Makam Siap Huni

Monday, July 29, 2013
15:17 WIB
Pemkot Bandung Sediakan 250 Makam untuk Korban Kecelakaan

Bandung, ON : Pemerintah Kota Bandung menyiapkan 250 liang lahat siap pakai di 11 tempat pemakaman umum di Kota Bandung, Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi libur panjang lebaran dan meningkatnya angka kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan.

Persiapan dilakukan salah satunya di TPU Sirnaraga Bandung. Di TPU yang memiliki 46 ribu makam dengan jumlah total penggali sekitar 49 orang penggali ini, pihak dinas pemakaman kota bandung telah menyiapkan sebanyak 250 makam baru, guna mengantisipasi melonjaknya warga yang meninggal akibat peristiwa kecelakaan arus mudik.

Umumnya para penggali makam di TPU Sirnaraga yang terbagi dalam 4 regu di setiap pekannya. Mereka merupakan penduduk daerah setempat yang telah terdaftar secara resmi. Jelang Idul Fitri tahun lalu TPU ini hanya menyediakan 50 liang lahat sementara sisanya tersebar di 11 TPU di antaranya TPU Astana Anyar, Cikutra, Nagrog, serta TPU Porib.

Penyediaan 250 liang lahat siap pakai ini dilakukan untuk mengantisipasi tidak adanya petugas penggali kubur yang berada di lokasi TPU.

Tidak hanya itu, banyaknya warga yang datang ke pemakaman pada lebaran dipastikan akan menghambat penggalian terkait kemungkinan adanya permintaan mendadak dari ahli waris.

sumber: http://m.obornews.com/page/category/...7&id=28216

SELAMAT MUDIK GAN, Jgn sejenak pun lengah di jalan. Ingat selalu akan perintah2NYA.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive