SITUS BERITA TERBARU

[ Inpoh Mudik Buat Bikers ] Mudik Gratis, Motor NGGA Boleh Ada Modifikasi

Saturday, July 27, 2013
Quote:[imagetag]

Mudik gratis bagi pengendara sepeda motor digelar oleh berbagai lembaga, baik pemerintahan maupun pihak swasta. Kementerian Perhubungan sendiri sudah menyediakan sejumlah transportasi dari darat dan laut untuk para pengendara roda dua ini, demi menekan jumlah kecelakaan akibat mudik dengan sepeda motor.

Sepeda motor sendiri antara lain akan diangkut dengan truk. Dalam satu syarat mudik gratis ini, ditekankan agar sepeda motor tidak dimodifikasi atau memiliki aksesori tambahan.

"Tidak boleh ada modifikasi/aksesori tambahan, tidak boleh ada boks, kaca spion wajib dilepas (dibawa oleh pemudik), dan harus ada standar tengah/standar dua," demikian dipaparkan Kementerian Perhubungan terkait syarat tersebut.

Empat syarat itu adalah sebagian dari syarat lainnya, yakni kaca spion wajib dilepas atau dibawa oleh pemudik, harus dilengkapi dengan pegangan belakang, serta ukuran roda ban dan ban standar.

Ditekankan pula agar motor dalam kondisi tanpa bensin karena di tempat tujuan akan diberikan 1 liter per motor.

Mudik gratis yang antara lain dengan tujuan Solo dan Purwokerto ini juga mensyaratkan agar kunci sepeda motor diberikan ke petugas ekspedisi. Untuk kelengkapan dokumen, pemiliki haruslah memiliki STNK dan SIM sah dengan nama pemegang yang sama, serta wajib membawa STNK, SIM, KTP asli beserta fotokopi masing-masing dua lembar.

Jasa angkut gratis khusus Solo dan Purwokerto ini tersediabagi 250 sepeda motor yang akan dipakai mudik dari Jakarta pada musim Lebaran 1434 H. Kemenhub akan mengangkut 150 motor tujuan Solo dan 100 motor tujuan Purwokerto.

Warga yang berminat sebenarnya sudah bisa mendaftarkan diri di Lobi Gedung Cipta lantai dasar Kantor Kemenhub mulai Senin (22/7/2013) sampai Rabu (31/7/2013) atau sampai memenuhi kuota. Pendaftaran sendiri dibuka pukul 08.00-15.00 WIB.

sumber merdeka nyuss


yoyoyy itu inpoh buat bikers sekalian [imagetag]
mo pada mudik kapan gan?? [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive