SITUS BERITA TERBARU

Hatta Klaim Harga Daging Sapi di 8 Kota Besar Sudah Turun

Wednesday, July 17, 2013
[imagetag]

Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengklaim harga daging sapi di beberapa kota besar telah mengalami penurunan, walaupun penurunannya tak signifikan.

"Daging sapi walaupun belum terlalu signifikan penurunan, tetapi tren menurun sudah terjadi untuk 8 ibukota provinsi utama yang mengalami penurunan," ujar Hatta usai rakor stabilisasi harga pangan di Kantor Menko Perekonomian Jakarta, Rabu (17/7/2013).

"Untuk 8 ibukota provinsi utama yang mengalami penurunan yaitu Jakarta saat ini sudah Rp 96-97 ribu/kg, Bandung Rp 103 ribu/kg, Semarang Rp 80 ribu/kg, Yogyakarta memang sedikit naik, Surabaya turun, Denpasar Rp 75 ribu/kg, Medan turun dan Makassar juga turun," imbuhnya.

Selain itu, ia mengungkapkan harga pangan pokok juga mengalami tren penurunan harga.

"Saya sampaikan hasilnya adalah dilaporkan perkembangan harga pangan pokok nasional pada minggu ketiga bila dibandingkan minggu kedua, mulai menurun terutama pada pangan pokok yang dirasa peningkatan cukup tinggi," katanya.

Harga cabai rawit dan bawang merah yang terpantau cukup tinggi sebelumnya, menurut Hatta kini telah mengalami penurunan walaupun tidak signifikan.

"Barang-barang pangan pokok yang mengalami penurunan sebesar 1 hingga 5% yaitu cabai merah itu satuan persen, daging sapi, ikan kembung, beras dan minyak goreng. Ini yang perlu mendapatkan perhatian kita, bagaiman daging sapi capai harga Rp 75-80 ribu. Harga ayam dan telur ayam juga mengalami penurunan karena tren pakan ternak seperti jagung tidak terlalu tinggi dibandingkan harga ayam saat ini," kata Hatta.

SUMBER

"Mak, Emak,jadi deh kayanya kita bikin rendang tuh"

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive