SITUS BERITA TERBARU

Enam Dosen di Bungo Ikut Nyaleg

Sunday, July 7, 2013
MUARABUNGO - Ada warna baru dalam dunia politik di Kabupaten Bungo, tahun depan. Sedikitnya enam orang dosen di Universitas Muara Bungo (UMB) akan ikut mencalonkan diri menjadi calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2014.

Hal itu diakui oleh Rektor UMB, Khairun A Roni. Menurutnya, dari enam dosen itu, satu diantaranya maju menjadi caleg di DPRD Provinsi Jambi, sedangkan lima orang lainnya ke DPRD Kabupaten Bungo.

Enam orang dosen tersebut diantaranya Muhammad Asman (PKB), Miranti (Golkar), Supriono (Demokrat), Ronaldison (PKPI) dan H Zaki (PKS).

Berkaitan dengan pencalegan para dosen itu, Khairun tidak mengeluarkan izin dari universitas untuk mereka, karena tidak ada aturannya. Izin dianggap tidak perlu, lantaran terjun ke politik merupakan hak azazi seseorang.

Khairun mengaku mendukung ada dosen UMB yang mencalonkan diri sebagai anggota dewan. Namun, dukungannya itu bukan atas nama lembaga UMB, tapi bersifat pribadi.

Informasi yang dikumpulkan infojambi.com menyebutkan, enam dosen itu berstatus dosen tetap UMB. Pencalonan mereka diharap tidak mengganggu tugas-tugasnya di kampus, apalagi setelah memasuki masa kampanye. (infojambi.com/ERI)

Sumber : infojambi.com
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive