SITUS BERITA TERBARU

Harga Cabe Rawit 55 Ribu Rupiah Perkilo

Sunday, July 7, 2013
MUARABULIAN - Jelang datangnya bulan suci Ramadan, harga kebutuhan pokok di Kabupaten Batanghari mulai naik. Salah satu harga cabe rawit yang mencapai Rp.50 ribu perkilogram.

Menurut Zaini, salah seorang pedagang di Pasar Minggu Kampung Baru, Muara Tembesi, Minggu (7/7), harga cabe rawit sudah mencapai Rp. 50 ribu perkilogram. Sama halnya dengan harga bawang merah mencapai Rp.50 ribu perkilo dari harga biasa Rp.35 ribu.

Sementara harga cabe merah keriting dalam 2 hari ini naik Rp.2 ribu dari harga perkilonya Rp.44 ribu. Ada juga yang menjual Rp.48 ribu perkilo. Untuk kentang, naik Rp.2 ribu dari harga biasa Rp.5 ribu perkilo.

Zaini menambahkan, harga daging mencapai Rp.100 ribu dari harga biasa Rp. 80 ribu. Untuk ayam potong, naik menjadi Rp.38 ribu dari sebelumnya Rp.30 ribu.

"Tapi kami lebih murah dari Kota Jambi yang menjual Rp.40 ribu perkilonya," ujar Zaini.

Kepala Pasar Minggu, Muaratembesi, Santosa, menjelaskan, naiknya harga-harga tersebut sudah pasti dipicu oleh kenaikan harga BBM. Disamping itu produksi kurang sementara permintaan banyak, seperti cabe merah, cabe keriting dan kentang. (infojambi.com/ADE)

Sumber : InfoJambi.com
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive