SITUS BERITA TERBARU

DPR Minta SBY Bentuk Tim Investigasi Rusuh Tanjung Gusta

Friday, July 12, 2013
Quote:DPR Minta SBY Bentuk Tim Investigasi Rusuh Tanjung Gusta


[imagetag]

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Priyo Budi Santoso, meminta pemerintah membentuk tim khusus untuk menyelidiki kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara, Jumat 12 Juli 2013.

"Karena sudah jatuh korban lima orang, tim itu bisa independen atau gabungan untuk menelisik, karena informasinya simpang siur. Yang masuk ke DPR itu karena ada binaan yang tidak diperlakukan manusiawi," kata Priyo di Gedung DPR.

Selain itu, Priyo juga berharap Kepala Polisi, Jenderal Timur Pradopo, menginstruksikan kepada bawahannya agar bertindak persuasif kepada narapidana yang kabur itu. "Jangan dikasari hanya karena mereka terpidana, dianjurkan mereka kembali ke tahanan, tidak perlu diancam tembak di tempat, itu berlebihan," ujar dia.

Polresta Medan terus memburu 200 narapidana yang kabur dari LP Tanjung Gusta. Dari 200 narapidana yang kabur 55 orang telah ditangkap di wilayah Aceh. Mereka dibekuk di bus menuju Bireun dan untuk sementara ditahan di Mapolres Aceh Timur

SUMBER...................


Usut kerusuhan di LP Tanjung Gusta sampe tuntas!!!!!

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive