SITUS BERITA TERBARU

200 Mobil Tangki BBM Siaga di Titik Rawan Macet Mudik

Saturday, July 20, 2013
Jakarta, MDTV: Wakil Presiden Komunikasi Pertamina Ali Mundakir mengatakan bahwa pihaknya sudah siap menghadapi masa Lebaran 2013. Fokus utamanya adalah memobilisasi kendaraan BBM saat kemacetan parah di jalur mudik.
[imagetag]
��Kami sudah mengantisipasinya dengan menambah mobil tangki atau disebut kantong BBM yang ditempatkan di SPBU sepanjang jalur mudik," katanya.

Penempatan kantong BBM itu, terutama di jalur Cikampek-Cirebon, selain juga Cirebon-Pekalongan, Semarang-Yogya, Surabaya-Kediri-Madiun, dan jalur Nagrek.

Pertamina, katanya, sudah bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk memprioritaskan kendaraan BBM melewati kemacetan yang terjadi.

"Misalnya, melalui 'contra flow' (jalan berlawanan arah) sehingga mobil tangki BBM yang disiagakan bisa sampai di SPBU yang mengalami kekosongan".

Antisipasi lain adalah mengalihkan sementara dispenser solar ke premium. Menurut dia, pihaknya akan membuka posko pengamanan distribusi BBM selama 24 jam yang juga memonitor stok di SPBU.

Pertamina akan menjaga stok premium hingga 20 hari ke depan selama masa Lebaran. Konsumsi premium diperkirakan meningkat 13 persen dari normal 80.000 kiloliter per hari.

Pada puncak Lebaran, yakni H-6 atau H-5, Pertamina memprediksikan konsumsi premium bisa mencapai 107.000 kiloliter.
sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive