SITUS BERITA TERBARU

Frans Tumbuan Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Monday, March 23, 2015
Centroone.com - Kabar duka datang dari dunia seni peran Indonesia.

Aktor kawak Frans Tumbuan meninggal dunia di usianya yang ke-76 tahun, Senin (23/3) dini hari, di Rumah Sakit (RS) Mayapada Cilandak, Jakarta Selatan. Hal itu diketahui untuk pertama kalinya dari pesan berantai yang diterima awak media, Senin (23/3) pagi.

"Telah meninggal dunia aktor Indonesia, Frans Tumbuan, suami dari Rima Melati pada pukul 00.37 WIB dini hari," tulis pesan berantai tersebut.

Sang istri, Rima Melati, hingga kini masih belum bisa dimintai keterangan terkait penyakit Frans Tumbuan. Tapi beberapa waktu lalu, dalam sebuah kesempatan, Rima mengatakan jika sang suami sempat mengalami sakit gula cukup tinggi.

Tapi, kondisi Frans Tumbuan masih bisa diatasi dan membaik.

"Dia (Frans Tumbuan, red) sudah lebih membaik, mau diperiksa paru-parunya, sakitnya gula. Gulanya tinggi sekali, dia itu bandel banget tukang makan. Sekarang sudah membaik, ini sudah minggu kedua di rumah sakit Mayapada," ungkap Rima kala itu.

Sementara sahabat Frans Tumbuan, Sys NS dihubungi awak media melalui sambungan telepon mengungkapkan, jika sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Frans Tumbuan sempat dirawat di ICU.

"Saya besuk terakhir dua hari lalu. Cuma nggak bisa masuk, karena masih di ICU. Jadi saya ngobrol sama anaknya, ramai-ramai. Waktu saya datang bersama Roy Marten dan Camelia Malik," ujar Sys NS.

Selama ini, Sys NS sendiri menilai Frans Tumbuan merupakan seorang yang selalu ceria, baik, dan tidak sombong.

"Akrab, selalu ceria dan nggak sombong. Dia selalu menyapa duluan. Orangnya hangat terus, romantis dengan Rima Melati," tutur Sys NS.

Sys NS mengaku untuk pertama kalinya mendegar kabar duka sang sahabat dari anak Frans Tumbuan. Kini, jenazah Frans Tumbuan disemayamkan di rumah duka kawasan St. Carolus Salemba, Jakarta Timur.

Pria kelahiran Makassar, 1 Januari 1939 ini selain dikenal lewat peran-perannya yang manis, ia juga memiliki hubungan yang romantis dan hangat dengan Rima Melati. Pasangan ini tak terpisahkan dalam berbagai kesempatan.

Selama menikah sejak tahun 1973, Frans Tumbuan dan Rima Melati dikaruniai seorang putra, Aditya Tumbuan. Selamat jalan Frans Tumbuan...

Centroone.com - Aktor kawak Frans Tumbuan menghembuskan napas terakhirnya, Senin (23/3) dini hari, di Rumah Sakit (RS) Mayapada Cilandak, Jakarta Selatan.

Meski sang istri, Rima Melati mengatakan kalau Frans Tumbuan sakit gula tinggi, tapi berbeda dengan penuturan Sys NS. Menurut sahabat Frans Tumbuan ini, penyebab meninggal dunianya aktor kelahiran Makassar, 1 Januari 1939 ini karena diduga mengalami sakit kanker.

Dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Senin (23/3), Sys NS mengungkapkan, bila kanker yang dialami oleh Frans Tumbuan sudah stadium 4.

"Sudah komplikasi kanker, kayaknya sudah stadium empat," imbuh Sys NS.

Namun, Sys NS sendiri masih belum mengetahui kapan tepatnya sahabatnya itu meninggal dunia. Tapi menurut kabar berantai yang diterima awak media, Frans Tumbuan dikabarkan meninggal dunia Senin (23/3) dini hari tadi.

"Menurut anaknya pukul 00.37 WIB, tapi ada berita lagi pukul 04.00 WIB," ucap Sys NS.

Kini, jenazah sang aktor sudah disemayamkan di rumah duka Yayasan Pelayanan Pemakaman ST. Carolus Jakarta.

Sys NS sebelumnya mengaku sempat menjenguk sang sahabat saat dalam perawatan. Namun disayangkan, Sys NS belum bisa menemui Frans Tumbuan, karena masih dalam peraawatan di ruang ICU. Ia hanya bisa menemui Rima Melati.

"Jadi ngobrol sama mbak Rima, anaknya, sama Roy Marten, dan Camelia Malik," imbuh Sys NS.

SUMBER BERITA  
SUMBER BERITA 2  

Semoga keluarga yang ditinggalkan,
Diberi ketabahan dan kesabaran dari Allah S.W.T, Amin


Link: http://adf.ly/1BH7DF
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive