SITUS BERITA TERBARU

JK dan Khofifah Sidak Pelayanan Program PSKS

Thursday, November 20, 2014


JAKARTA – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), bersama Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa melakukan inspeksi pelayanan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), di Kantor Pos Jakarta Timur, Jalan Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (19/11/2014).

JK yang mengetakan batik itu tiba sekitar pukul 13.00 WIB, ia langsung disambut oleh Khofifah yang sudah tiba lebih dulu, serta Direktur Utama PT.Pos Indonesia, Budi Setiawan. Mereka lalu memeriksa kerumunan warga yang tengah mengantri mendapat pelayanan PSKS.

Di meja yang melayani verifikasi, JK bertemu dengan Sukardi, warga Cakung, Jakarta Timur. Wakil Presiden sempat bertanya soal alasan Sukardi mengambil uang yang merupakan bantuan pemerintah itu.

"Ini untuk makan pak uangnya," kata JK.

JK kemudian beralih ke meja yang melayani pendaftaran. Di loket itu ia bertemu dengan Nisa, warga Matraman yang tengah mengurus program bantuan tersebut. Wakil Presiden kembali melayangkan pertanyaan yang sama ke Zaitun, yakni mengenai rencana penggunaaan uang bantuan pemerintah.

"Ini untuk belanja bahan pokok pak, untuk modal dagang juga, dagang kecil-kecilan," ujarnya.

Setelah bertemu Nisa ia lalu menyambangi kerumunan warga yang tengah menunggu antrian. Wakil Presiden dengan menggunakan pengeras suara kemudian memaparkan soal kaitan bantuan sosial dengan kenaikkan harga BBM.

"Bapak diundang untuk terima, kesejahteraan sosial di rumah gak pakai bensin. Itu dampak kenaikan harga BBM. Dikasih uang. Ini subsidi orang yang punya mobil dikasih ke ibu," ujar JK.



Sumber : http://untuknkri.org/jk-dan-khofifah...n-program-psks

Link: http://adf.ly/uOuLZ
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive