SITUS BERITA TERBARU

[Mangkrak Lagi] Normalisasi Kali Pesanggrahan Mangkrak

Friday, May 30, 2014
Quote:Normalisasi Kali Pesanggrahan Mangkrak

JAKARTA - Normalisasi Kali Pesanggrahan menemui kendala. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga kini belum menyelesaikan tupoksinya untuk membebaskan lahan.

Normalisasi Kali Pesanggrahan sudah dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum sejak tiga tahun lalu. Dari total 75 hektar lahan, yang belum dibebaskan masih sekira 40 hektare.

Pagi ini, Jumat (30/5/2014), Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Kementrian Pekerjaan Umum, Muhammad Hasan dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menandatangani nota kesepahaman (MoU), untuk mempercepat pembebasan lahan.

"Kontrak pengerjaan juga kan seharusnya sampai Agustus, tapi ini jadi diperpanjang sampai Desember," kata Hasan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (29/5/2014).

Hasan menuturkan, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi masing-masing telah menganggarkan dana sebesar Rp250 miliar untuk normalisasi Kali Pesanggrahan.

"Pengerjaan fisiknya itu kita (Kemen PU) dan pembebasan lahan itu Pemprov DKI. Kita berharap ini bisa segera diselesaikan. Ini harus kita pahami bersama sebelum musim penghujan," terangnya.

Dia menyarankan agar Pemprov DKI segera membebaskan lahan di titik-titik rawan banjir. "Pembebasan lahan harus difokuskan pada sisi rawan sebelum musim hujan," ujarnya.

Sementara itu, Joko Widodo menegaskan jika pencapresannya tidak akan mengganggu kerja Pemprov DKI dalam membebaskan lahan. "Yang harus kita selesaikan, kita selesaikanlah," ucapnya. (trk)

okezone


Wkwkwkw, mampus deh tuh Jakarta, enak si Joko tinggal ngomong "Yang harus diselesaikan, selesaikanlah..." Sementara Joko tinggal pergi cuti dah mulai tgl 1 besok

Kalo selesai dikerjain dia tinggal klaim, dia pergi aja kerjaan beres...
Kalo ga selesai tinggal salahin bawahan, ga ada dia, Jakarta ga beres...

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive