SITUS BERITA TERBARU

[BENARKAH?]Rothschild-Prabowo Sudah Bertemu Bahas Konsorsium

Friday, May 30, 2014

Quote:JAKARTA - Adik Kandung Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo, membenarkan kabar yang menyebutkan adanya pertemuan mengenai tawaran Nat Rothschild untuk membentuk sebuah konsorsium.

"Berita itu benar," jawab Hasyim dalam pesan singkatnya menjawab pertanyaan Okezone mengenai adanya pertemuan dengan Rothschild, Sabtu (3/11/2012).

Tawaran itu diketahui publik setelah isu tersebut diberitakan Reuters. Tawaran itu digulirkan Nat Rothschild di tengah hubungan bisnisnya dengan Bakrie memanas. Penyebabnya adalah aset tambang batu bara milik pebisnis yang berpengaruh di Inggris itu, terancam lepas. Rothschild pun tengah mengkaji untuk membentuk konsorsium guna mempertahankan kepemilikannya di PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU). Di mana keduanya milik Aburizal Bakrie.

Namun, Hasyim enggan berkomentar lebih detail mengenai kabar tersebut. "Jawaban tadi sudah cukup," dia menutup pembicaraan.

Nat Rothschild tengah mencari rekan bisnis dalam bentuk konsorsium guna 'melawan' Grup Bakrie.

Dalam proposal yang diajukan grup Bakrie, mereka akan melepas kepemilikan di Bumi PLC sebesar 23,8 persen untuk ditukar dengan 10 persen kepemilikan di Bumi Resources.

Pada proposal tahap kedua, Grup Bakrie akan membeli 18,9 persen sisa saham Bumi PLC di unit usaha Indonesia senilai USD278 juta atau setara Rp2,6 triliun (Rp9.600 per USD). Bakrie kemudian dapat mengendalikan 29 persen saham Bumi Resources dan tidak perlu berhubungan dengan Bumi PLC.

Dalam proposal tahap ketiga, Bakrie akan membeli aset tambang lain milik Bumi PLC, yakni 85 persen saham di PT Berau Coal Energy senilai USD950 juta (Rp9,1 triliun).

Rothschild bahkan dikabarkan telah mengandeng Morgan Stanley sebagai penasihat keuangan terkait dengan langkah yang akan ditempuhnya.

Pembentukan konsorsium Rothschild ini, diberitakan untuk menggagalkan rencana Grup Bakrie untuk menguasai kembali aset-aset tambang batu bara di Indonesia. Grup Bakrie ini dipimpin oleh Aburizal Bakrie, yang merupakan salah satu kandidat presiden dalam Pemilu 2014. Aburizal Bakrie juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar. Sementara Prabowo, digadang-gadang akan kembali maju dalam Pemilu 2014, setelah gagal melaju sebagai presiden dalam Pemilu 2009. Saat ini Prabowo menjabat sebagai Dewan Pembina Partai Gerindra. (gna)
(ade)

SUMBER :
http://economy.okezone.com/read/2012...has-konsorsium

(OKEZONE LOH)

komen TS:
apakah ini teori konspisapi? Apakah dalang dibalik semua ini adalah rothscild?

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive