SITUS BERITA TERBARU

[Masih Galau] Mahfud MD: Negara Ini Salah Urus dan Perlu Pemimpin yang Tegas

Friday, May 30, 2014
Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa, Mahfud MD menyebut Indonesia adalah negara ekonomi yang besar namun salah urus sehingga masyarakat miskinnya masih banyak. Dia pun menekankan agar perlunya pemimpin yang nasionalis dan paham persoalan bangsa.

"Ini negara yang besar. Tapi, tampaknya salah urus. Jadi, kita butuh pemimpin yang nasionalis," kata Mahfud di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat (30/5/2014).

Menurut dia, dengan status sebagai negara ekonomi terbesar ke sepuluh, namun jumlah penduduk miskin masih banyak yaitu lebih dari 100 juta jiwa. Dengan pendapatan di bawah Rp 670 ribu perbulan, kondisi kemiskinan masyarakat Indonesia cukup memprihatinkan. Makanya, diperlukan sosok pemimpin yang paham mencarikan solusi dari daftar masalah yang ada.

"Ini pemimpin butuh misi ke depan. Punya pemimpin yang jelas seperti Prabowo-Hatta yang punya daftar masalah. Ini tahu masalahnya, tahu juga cara menyelesaikannya. Agar kita tidak salah dan menjudikan nasib bangsa ini kepada pemimpin yang belum jelas. Yang tahu persoalan tidak?," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Lanjutnya, Mahfud mengungkapkan kalau Indonesia juga membutuhkan sosok pemimpin yang peduli dengan aset nasional. Selain itu, perlu pula sosok pemimpin yang tegas dan tidak takut dengan intervensi negara asing yang ingin mengeruk sumber daya alam nasional.

"Kita sama sekali tidak anti asing. Tapi, kita tidak suka ketidak adilan. Belanda hitam atau Belanda putih kalau tidak adil itu tetap musuh kita. Bangsa ini digerogoti, dan tidak tegaknya hukum," ujar mantan Menteri Pertahanan itu.

Sumber

Katanya salah urus tapi kok koalisi sama incumbent?
katanya perlu pemimpin tegas kok maunya sama yang nerusi program pemimpin salah urus?
jadi ini salah urus atau salah pilih calon?
kalo sama MMD mah Tanya Berapa?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive