SITUS BERITA TERBARU

Mufidah Kalla: Ibu Negara Pegang Peranan Penting

Saturday, May 31, 2014
Quote:Mufidah Kalla: Ibu Negara Pegang Peranan Penting




Jakarta - Mufidah Kalla, istri dari calon wakil presiden Jusuf Kalla, mengatakan seorang ibu negara bertugas menjadi pendukung utama kegiatan suaminya sebagai presiden. Sebab, istri adalah orang pertama yang diajak berdiskusi mengenai hal yang berkaitan dengan urusan kenegaraan maupun urusan pribadi.

"Peran ibu negara penting sekali untuk membantu kerjanya presiden," kata Mufidah seusai mengunjungi RW 012, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu, 31 Mei 2014.

Mufidah menjelaskan seorang istri presiden tak melulu bertugas mengurus organisasi-organisasi yang secara praktis berada di bawah wewenangnya. Menurut dia, ibu negara berandil besar dalam mengurus hal kecil yang seringkali luput dari perhatian seperti kesehatan suaminya. Tekanan dari rangkaian tugas presiden yang berlangsung sepanjang hari membuat kesehatan kerap terabaikan.

Selain itu, Mufidah berujar urusan pakaian, makanan, dan hobi seorang presiden juga menjadi tugas utama istri seorang presiden. "Pekerjaan seorang istri terlihat remeh, tapi sebenarnya sangat banyak," kata dia.

Di rumahnya saat ini, Mufidah mengaku tak mempersiapkan apa pun terkait dengan pencalonan suaminya sebagai calon wakil presiden. Ia berujar hanya sesekali menemani Jusuf Kalla berkegiatan politik. "Selebihnya biasa aja, mengandalkan pengalaman yang lalu saja," ujar perempuan kelahiran Sibolga, 12 Februari 1943 itu.

Mufidah hadir di kantor sekretariat RW 012 pada pukul 15.00 WIB dengan menumpang Lexus LX 570 hitam bernomor polisi B-1023-RFJ. Mufidah yang mengenakan baju kurung dan jilbab berwarna putih itu juga menyempatkan diri menyusuri gang permukiman warga untuk berdialog. Iriana Widodo, istri dari Joko Widodo, yang juga dijadwalkan menghadiri acara tersebut batal datang.

SUMBER.........


Emang bener bu, peranan Ibu Negara amat penting untuk bisa mendampingi Kepala Negara di tenggah tugasnya yang amat berat!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive