SITUS BERITA TERBARU

Prabowo Harus Menikah Kalau Mau Jadi Presiden

Friday, May 30, 2014
Jangan Sampai Dicap "Urus Rumah Tangga Saja Tidak Becus, Apalagi Negara"
Prabowo Harus Menikah Kalau Mau Jadi Presiden



Untuk menjadi presiden Prabowo harus menikah dan punya istri. Sebab, jangan sampai ada yang menilai begini: urus rumah tangga saja tidak becus, apalagi Negara.

Setelah bercerai dengan Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto, hingga kini Prabowo belum juga beristri. Status jomblo atau duda yang masih melekat pada mantan Danjen Kopassus itu, bisa menyulitkan Prabowo untuk menuju Istana Negara.

Kabar yang beredar, beberapa elit Gerindra sudah pernah menawari atau menjodohkan Prabowo agar segera beristri. Tapi apa daya, paman dari Caleg DPR Aryo Djojohadikusuma yang hobi pasang atribut di pohon itu tidak juga bergeming.

Sikap acuh Prabowo membuat elit Gerindra ketar-ketir. Karena, belajar dari sejarah kalau seluruh Presiden di Indonesia mempunyai Ibu Negara atau First Lady. â??Istri bisa menjadi ganjalan Prabowo. Karena, semua Presiden harus punya Ibu Negara, kalau tidak ada aneh kan? Saya rasa Prabowo harus buru-buru mengakhiri masa jomblonya,â?? terang pengamat politik Adilsyah Lubis, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, walau tidak diatur dalam UU Pemilu Presiden (Pilpres), tapi seorang Ibu Negara itu sudah seperti konvensi, aturan yang tidak tertulis. Seorang Presiden harus didampingi oleh First Lady (Ibu Negara). â??Jadi ini seperti syarat mutlak agar di masyarakat kalau Presiden harus punya istri,â?? ucap Adilsyah.

Hal senada diucapkan pengamat politik UI Budiyatna. Kata dia, sebaiknya Prabowo memang mencari istri baru dulu sebelum mencari pendamping calon wakil presiden (cawapres). Tapi yang terjadi, Prabowo justru kini mendapat cawapres yakni Hatta Rajasa. Budiyatna menjelaskan, jika Prabowo tidak punya istri maka bias menjadi kendala. â??Karena, jika dia masih jomblo bisa jadi batu sandungan,â?? pintanya.

Status jomblo kata dia bisa dijadikan kelemahan Prabowo. Misalnya, jangan sampai ada istilah urus rumah tangga saja tidak becus, gimana mau benahi negara yang begitu luas. â??Serangan terhadap para capres akan makin gencar setelah Pileg 9 April,â?? ungkapnya.

Budiyatna melanjutkan, posisi istri sangat penting dalam mendongkrak perolehan suara di pilpres. â??Contohnya saat duet SBY-JK pada Pilpres 2004. Istri SBY dan JK kampanye di tempat berbeda. Nah, jika Prabowo tidak punya istri tentunya tidak bisa mendongkrak suara. Capres itu bukan hanya berani, pintar, punya visi misi tapi juga harus didampingi istri,â?? tukasnya.

Kabar yang beredar, sudah ada beberapa artis yang disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Prabowo. Mereka adalah Widyawati, mantan istri Ahmad Dhani, Maia Es¬tianty dan Yuni Shara.
â??Saya tidak pernah dekat dan tak kenal dengan Prabowo. Saya bukan artis yang mencari sensasi,â?? terang Widyawati, beberapa waktu lalu membantah isu kalau dirinya dekat dengan Prabowo.

Selain ketiga artis, ada juga seorang dokter berusia 28 tahun. Nah, soal siapa wanita yang akan dinikahi, Prabowo pernah mengatakan saat berkunjung ke redaksi majalah nasional. Kata dia, soal istri â??Mayâ??, katanya memulai jawaban. Artinya bulan Mei. Jawaban itu memancing penanya dengan menarik kesimpulan sementara bahwa Prabowo akan menikah pada Mei 2014.
Tapi belum lagi jawaban itu menjadi sebuah jawaban final, Prabowo buru-buru menyempurnakannya dalam bahasa Inggris: â??Yah, maybe yes, may be noâ??. Yang arti sesungguhnya bisa jadi bisa juga tidak. Buktinya, hingga Mei ini, Prabowo tidak kunjung mendapatkan calon istri.

Diketahui, Prabowo menikahi Titik Soeharto pada 1983. Pernikahan mereka menghasilkan satu anak laki-laki, Didiet Prabowo. Perceraian Prabowo dan Titiek, tidak pernah menarik perhatian media, sampai akhirnya terungkap, pasangan itu sudah memilih jalan sendiri-sendiri.

Perceraian Prabowo-Titiek sangat berbeda dengan perceraian kakak dan adik Titiek dengan pasangan masing-masing. Perceraian mereka tidak menjadi liputan luas oleh media-media nasional. Konon salah satu penyebabnya, karena media-media khawatir, Prabowo bakal meradang dengan pemberitaan itu, sebab perceraian itu merupakan wilayah pribadi.

Berbeda dengan perceraian Bambang Trihatmodjo alias Bambang Tri Soeharto dengan Halimah. Begitu pula antara Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dengan Ardia Pramesti Regita Cahyani alias Tata. Perceraian kakak Titiek Soeharto (Bambang Tri) begitu pula adiknya Tommy Soeharto menjadi peristiwa selebriti yang memancing liputan luas dari berbagai media.

â??Saya rasa itu hanya budaya di Indonesia saja kalau Presiden harus memiliki istri. Tapi yang harus menjadi syarat utama adalah bagaimana capres memiliki konsep jelas dalam membangun Indonesia,â?? tambah pengamat LIPI Siti Zuhro.non

sumber : http://siagaindonesia.com/r/79852
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive