SITUS BERITA TERBARU

Pos Menteri Bidang Ekonomi Rentan Jadi ‘ATM’ Parpol

Friday, May 30, 2014
Pos-pos di kementerian berpotensi menjadi "anjungan tunai mandiri" bagi parpol. Pengakuan itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Mardani Ali Sera yang menyebutkan penghasilan itu biasanya mengalir dari selisih dana sejumlah proyek di kementerian.

"Ada juga kongkalingkong dengan pengusaha," bebernya, Jumat (30/5).

Selama ini, lanjutnya, pos-pos yang dianggap basah kerap terindikasi dijadikan lahan 'bancakan' sejumlah kader parpol. Meski demikian, ia menyebutkan kongkalingkong antara pengusaha dan pejabat di kementeiran tak bisa dihilangkan.

"Kalau diminimalkan mungkin," ujarnya.

Seperti diketahui, kongsi politik Prabowo-Hatta Rajasa sudah mengkavling jatah pos menteri tertentu untuk mitra koalisinya. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie beberapa waktu lalu sempat dijanjikan untuk menjadi menteri utama yang berfokus di bidang ekonomi jika mantan Danjen Kopassus tersebut menang.

Menanggapi pernyataan PKS dan Golkar, menurut Kepala Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan, Revrisond Baswir, kementerian bidang ekonomi selalu menjadi rebutan partai. Penyebabnya, bidang tersebut kerap berinteraksi dengan klien dan pengusaha.

Sumber

piye ki panasabung-panastak, ora pingin?
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive