SITUS BERITA TERBARU

Ini Visi Jokowi untuk Menyelesaikan Masalah Lumpur Lapindo

Thursday, May 29, 2014
â??Capres Joko Widodo bicara panjang lebar soal visinya untuk menyelesaikan masalah ganti rugi untuk korban lumpur Lapindo. Jokowi berani menjamin, jika memerintah, bisa menyelesaikan masalah ganti tersebut.

"Kalau negara hadir, maka masalahnya pasti rampung. Kan bukan saya yang pegang negara," kata Jokowi saat berbincang dengan wartawan di pesawat yang membawanya ke Bali, Kamis (29/5/2014).

Jokowi telah memiliki pandangan untuk menyelesaikan masalah Lapindo. Hal yang paling penting, peran aktif pemerintah menyelesaikan masalah lumpur di Sidoarjo itu.

Berikut wawancara lengkap dengan Jokowi:

Bagaimana penyelesaian masalah ganti rugi lumpur Lapindo?

Kalau negara hadir maka masalahnya pasti rampung. Kan bukan saya yang pegang negara.

Ini hubungannya dengan rakyat yang menderita gitu loh. Kita ini kan detail masuk ke lapangan dulu. Makronya itu dulu aja. Ini bukan masalah kecil tapi masalah besar.â?? Terserah usahanya. Saya punya cara tidak saya sebut sekarang. Saya nggak akan bilang

Kenapa Bapak ke Sidoarjo?

Karena saya diundang. Dan saya ingin melihat langsung dan mendengar langsung.
Negara harus hadir.

Kalau bapak jadi Presiden kebijakan konkretnya apa?

Negara harus hadir. Kita harus ngerti detailnya dulu, sudah. Tapi tidak bisa saya sebut sekarang. Ganti rugi duitnya siapa. Itu yang salah siapa. Sudah jelas belum. Masak negara nggak berani melakukan. Negara berdaulat kok. Berdaulat politik ya gitu itu. Kan belum, jangan-jangan besok dibayar.

Kalau bapak Presiden, apa berani menjamin persoalan lumpur Lapindo selesai?

Negara hadir itu artinya persoalan selesai. Berani kalau jamin itu. Tapi kalau bayar nanti dulu, saya mau bayar jangan-jangan ada yang lain.

Negara dapat memaksa Lapindo?

Nggak dipaksa saja sudah bayar kok. Belum tentu. Kalau nanti Presidennya Jokowi belum tentu. Kalau Presidennya Jokowi siapa tahu langsung dibayar. Kan nggak ngerti kita. Jangan mendahului namanya berprasangka.

sumber ;http://m.detik.com/news/pemilu2014/read/2014/05/29/220057/2594904/1562/1/ini-visi-jokowi-untuk-menyelesaikan-masalah-lumpur-lapindo

ane warg sdoarjo g pHam visi misinya gmn
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive