SITUS BERITA TERBARU

Mark Zuckerberg Sumbang Rp 1,2 Triliun ke Sekolah

Friday, May 30, 2014
Mark Zuckerberg, miliuner muda pemilik media sosial Facebook bersama istrinya Priscilla Chan, menyumbangkan USD 120 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun ke sekolah di wilayah teluk San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Sekolah yang menerima sumbangan adalah sekolah negeri di wilayah teluk tersebut. Sumbangan yang diberikan Zuckerberg dan istrinya ini akan dibagi dalam 5 tahun. Ini ditambah lagi dengan penyediaan komputer dan akses internet gratis, serta termasuk pelatihan untuk guru-guru.

"Wilayah teluk ini adalah salah satu daerah makmur di dunia, namun banyak sekolah yang tidak memiliki sumber daya yang dibutuhkan," kata Zuckerberg seperti dikutip dari AFP, Jumat (30/5/2014).

"Memperbaiki pendidikan umum di negara dan komunitas kami, adalah hal yang menjadi perhatian saya dan Priscilla. Kami ingin mengubah ini," kata Zuckerberg.

Sebelumnya, atau 4 tahun yang lalu, Zuckerberg juga menyumbangkan USD 100 juta atau sekitar Rp 1 triliun untuk memperbaiki kualitas sekolah di sebuah kota di New Jersey, yaitu Newark.

"Investasi yang kami berikan adalah untuk memperbaiki kualitas sekolah," kata Zuckerberg.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive