Tokopedia, perusahaan internet yang menggelar lapak bagi penjaja (merchant) di dunia maya menargetkan mendapat nilai aset Rp 1 triliun. Kondisi itu sangat berbeda jauh dibandikan pada 2009 kemarin saat awal berdiri perusahaan ini. Tokopedia mula berdiri memiliki valuasi Rp 1 miliar. Kenaikan target itu membuat valuasi perusahaan tersebut melejit hingga 99,9 persen.
Chief Executive Office (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, misi perusahaan ini hingga 2017 mendatang yakni menjadikan Tokopedia menjadi perusahaan rujukan bagi 80 persen para pelaku e-commerce di Indonesia. "Saat ini keuangan kami masih bleeding," terang William beberapa saat lalu.
Chief Executive Office (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, misi perusahaan ini hingga 2017 mendatang yakni menjadikan Tokopedia menjadi perusahaan rujukan bagi 80 persen para pelaku e-commerce di Indonesia. "Saat ini keuangan kami masih bleeding," terang William beberapa saat lalu.
Perusahaan ini meyakini target valuasi aset itu bisa terpenuhi melihat sejumlah indikator. Pertama, jumlah merchant mencapai 27.000 merchant dan jumlah transaksi penjualan pada April 2014 in mencapai 2,1 juta barang. Dari sejumlah barang yang terjual itu, produk kecantikan dan fesyen wanita menduduki peringkat utama.
Meski demikian, perusahaan hingga kini belum bisa meraup laba. Bisa dimaklumi, kondisi itu terjadi akibat hingga kini perusahaan masih menggratiskan para merchant untuk membuka lapak atau bertransaksi.
Sumber

bagi donk...


