SITUS BERITA TERBARU

PDI Perjuangan: Jateng Dijadikan Kandang Banteng

Friday, March 7, 2014
PDI Perjuangan: Jateng Dijadikan Kandang Banteng



Quote:Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berupaya untuk mempertahankan Jawa Tengah sebagai kandang banteng dalam pemilihan umum mendatang. Partai akan menggelar konsolidasi dengan sejumlah kepala daerah yang berasal dari PDIP, Sabtu, 8 Maret 2014.

"Kami besok akan mengumpulkan kepala daerah yang berasal dari PDI Perjuangan," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat ditemui di Solo, Jumat, 7 Maret 2014.

Saat ini PDI Perjuangan memiliki 22 kepala daerah di Jawa Tengah yang maju melalui partai berlambang banteng itu. Jumlah tersebut tergolong besar lantaran Jawa Tengah terdiri dari 35 kota dan kabupaten.

Rapat tersebut sengaja digelar untuk menyatukan dan menyeragamkan gerak dalam memenangi pemilihan umum, khususnya di Jawa Tengah. Menurut dia, para kepala daerah tersebut merupakan salah satu struktur dari tiga pilar yang harus dioptimalkan dalam pemenangan pemilihan umum. "Kami akan menggerakkan tiga struktur, yaitu struktur legislatif, struktur eksekutif, serta struktur partai," katanya.

Dia berharap keberadaan Jawa Tengah sebagai kandang banteng mampu menopang perolehan suara PDIP secara nasional. Sejumlah tokoh PDIP akan dihadirkan dalam kampanye terbuka yang akan digelar pada masa kampanye besok, termasuk Megawati. "Pak Jokowi kemungkinan juga akan ikut diterjunkan di Jawa Tengah," katanya.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive