SITUS BERITA TERBARU

Koin Buat Yayan yang Dipenjara Karena Buang Sampah

Thursday, January 9, 2014
Quote:


Keluarga Yayan Nurhayati, 43 tahun, mengaku tak memiliki duit hingga Rp 5 juta untuk membayar penangguhan penahanan. Yayan yang diadukan tetangganya karena telah buang sampah di rumah tetangganya itu akhirnya mendekam di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Sejumlah warga Jalan Kecubung, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, lalu menggelar aksi solidaritas untuk Yayan. Warga membuka posko sejak Selasa 7 Januari 2013.

Mereka berupaya mengumpulkan duit untuk melunasi biaya penangguhan tahanan sebesar Rp 5 juta yang mereka sebut diminta kejaksaan. "Paling saat ini baru terkumpul sekitar Rp 200 ribu," kata Kuswati, 48, salah seorang warga, Rabu 8 Januari 2014.

Kuswati menyatakan, pengumpulan koin ini, bentuk kepedulian warga terhadap kasus yang menimpa Yayan. Ia pun berharap kasus segera tuntas. "Kami ingin Yayan cepat keluar dan selesai masalahnya," katanya.

Yayan ditahan karena dituduh membuang sampah di rumah tetangganya, Yusnina, 45 tahun. Tak hanya itu, Yayan juga dilaporkan karena dugaan penganiayaan.

Pada tanggal 2 Januari, wanita yang bekerja sebagai petugas kebersihan sebuah taman kanak-kanak pun ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Setelah menjalani serangkain pemeriksaan oleh jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Yayan digiring ke tahanan. Anehnya, pihak penegak hukum menyarankan agar Yayan tak memakai jasa kuasa hukum.


SUMBER



waduh ..... semoga aja kasusnya bisa bees .... buang sampah di rumah tetangga sih
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive