SITUS BERITA TERBARU

[GUBERNUR SOTOY] Jokowi Bilang Curah Hujan Tahun Ini Lebih Lebat, BMKG Sebut Sebalikn

Thursday, January 30, 2014

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbeda dari keterangan dan data Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku curah hujan pada tahun ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Adapun BMKG menyatakan curah hujan di Jakarta tahun 2014, lebih rendah dari tahun lalu.

"Curah hujan yang sekarang ini jauh lebih lebat daripada yang kemarin," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini di Balai Kota, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Meski curah hujan tinggi, Jokowi mengungkapkan pihaknya telah siap mengantisipasinya. Salah satu kesiapan Pemprov DKI mengantisipasi dampak banjir yaitu dengan menjalankan program rencana kontijensi di setiap kelurahan maupun kecamatan.

"Kalau lihat di lapangan kan juga tiap tahun sudah ada urusan yang untuk titik - titik banjir dan itu saya sudah ngerti di mana titik - titik banjir dan mereka dievakuasi ke mana juga sudah ngerti, ya disitu-situ saja," ujar Jokowi.

Rencana besar dalam rangka mengatasi bencana banjir pun telah dilakukan oleh Pemprov DKI, yaitu dengan melakukan normalisasi sungai dan waduk.

"Sehingga kemarin sudah memutuskan pekerjaan yang besar terkait waduk Ciawi dan Sukamahi. Itu luar biasa dampaknya lho, tapi yang tiap tahun kami kerjakan itu kan mengurangi banjir," kata Jokowi.

sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...but-sebaliknya

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
gubernur sok tau kerja kagak becus cuma bisa nyalahin doang makin kocak aja
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive