SITUS BERITA TERBARU

Anggaran truk sampah ditolak DPRD , Jokowi: Jakarta Kekurangan Truk Sampah

Friday, January 31, 2014
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan jumlah truk sampah yang ada sekarang sangat minim. Desember lalu, jajarannya membeli 92 truk baru untuk mengangkut limbah rumah tangga di lima wilayah Ibu Kota.

Namun jumlah itu jauh dari angka ideal, 400 unit. "Belum mencukupi," kata Jokowi kepada wartawan di rumah dinasnya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Januari 2014.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menganggarkan pembelian 200 truk sampah, tapi ditolak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Jokowi mengatakan tidak tahu-menahu alasan penolakannya.

"Saya enggak ngikutin," kata mantan Wali Kota Solo itu. Menurut Jokowi, penolakan merupakan hak Dewan. "Hak budgeting ada di DPRD. Kami hanya mengajukan."

Penolakan tersebut pertama diungkapkan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. "Padahal ada truk yang usianya sudah 20 tahun," katanya di Pluit, kemarin. Menurut Ahok--panggilan Basuki Tjahaja Purnama--banyak warga mengeluh karena sampahnya tidak kunjung terangkut. Sampah yang menumpuk semakin jadi ancaman, terutama saat banjir. Pada banjir di Jakarta 2014, jumlah sampah lebih dari 3000 ton. "Kalau tidak ada truk sampah, warga akan membuang sampah di sungai lagi."

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/0...an-Truk-Sampah

aduh DPRD DKI dari kubu anti jokowi ga ada berhenti2nya jegal program kerja jokowi...

http://www.indonesiabergerak.com/

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive