SITUS BERITA TERBARU

Gita Wirjawan Mundur dari Menteri Perdagangan, SBY Setuju

Friday, January 31, 2014
Gita Wirjawan menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri perdagangan RI. Pengunduran diri peserta Konvensi Capres Partai Demokrat tersebut terhitung sejak 31 Januari 2014.

"Saya akan mengundurkan diri dari posisi saya, efektif mulai 31 Januari 2014. Dan ini tentu sudah saya sampaikan ke Bapak Presiden," kata Gita Jumat (31/1/2014)

Menurut Gita, Presiden Susilo Bambang Yudhohono sudah menerima permohonannya dan telah menyatakan persetujuannya. Gita mengundurkan diri sebagai menteri karena ingin fokus berkiprah di dunia politik.

Gita saat ini adalah perserta Konvensi Capres Partai Demokrat. Dalam beberapa bulan terakhir ia aktif melakukan kegiatan politik untuk meraih dukungan. Gita menegaskan bahwa keputusannya untuk meninggalkan kursi kabinet dan fokus dalam dunia politik semata-mata untuk menghindari adanya benturan kepentingan antara jabatan menteri dengan persoalan politik. Selain Gita Wirjawan, anggota kabinet yang juga menjadi peserta Konvensi Capres Partai Demokrat adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan. (S2)

Sumber Berita dan Foto
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive