SITUS BERITA TERBARU

Kunjungi Dapil, Ibas Janji Promosikan Durian Kanjeng

Friday, January 31, 2014
Quote:


Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono berjanji mempromosikan durian kanjeng khas Ponorogo, Jawa Timur, agar menjadi salah satu durian unggulan di pasar nasional.

"Durian kanjeng enak dan rasanya khas, tetapi saya jarang mendengar durian kanjeng dijual di supermarket," kata politisi yang akrab disapa Ibas itu melalui siaran pers dari Tim Media Demokrat (TMD) yang diterima di Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Ibas yang merupakan calon anggota legislatif untuk DPR ini mengunjungi Kabupaten Ponorogo di Jawa Timur, Kamis (30/1/2014), yang merupakan salah satu kabupaten di daerah pemilihannya di Jawa Timur VII.

Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mengawali kunjungannya ke Desa Ngrogung, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, untuk menyapa para petani durian kanjeng yang merupakan varietas unggulan lokal Ponorogo.

"Saya sudah mendengar durian kanjeng khas Ponorogo memiliki rasa yang enak, dan ternyata memang benar rasanya khas, uenak tenan," ujar Ibas setelah mencoba durian kanjeng di desa tersebut.

Ibas juga sempat berdialog dengan para petani durian setempat. Ia mengatakan, durian kanjeng bisa menjadi primadona baru di pasar nasional. Dia pun berjanji akan berusaha agar durian kanjeng dapat dipasarkan di pasar modern di tingkat nasional. "Saya akan bawa bibit durian kanjeng untuk dipromosikan di Jakarta," katanya.

Ketua kelompok tani durian kanjeng, Mulyono, mengucapkan terima kasih kepada Edhie Baskoro Yudhoyono yang sudah berkenan hadir ke desanya, apalagi bila benar bisa membantu mempromosikan durian kanjeng ke tingkat nasional.


SUMBER



Mantab nih Ibas ..... kita liat aja kelanjutannya
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive