SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Peduli Satwa : Jokowi Setuju Satwa Ragunan Dapat Hari Libur tiap senin

Friday, January 31, 2014
TEMPO.CO , Jakarta:Bukan hanya manusia yang memerlukan hari libur agar tak stress. Rupanya hewan-hewan di kebun binatang juga memerlukan jeda supaya tak tertekan.

Pengurus Taman Margasatwa Ragunan pun memutuskan memberi hari libur kepada hewan-hewan koleksi mereka. "Setiap Senin, Ragunan ditutup untuk pengunjung jadi hewan juga bisa istirahat," ujar Ketua Dewan Penasihat TM Ragunan Hashim Djojohadikusumo di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 30 Januari 2013.

Keputusan itu diambil agar hewan-hewan di Ragunan tak terlalu stress karena harus berhadapan dengan manusia setiap hari. Menurut Hashim, keputusan itu didukung oleh kelompok-kelompok penyayang binatang. "Ini pertama kali dilakukan di Indonesia," katanya.

Selain menetapkan hari libur, TM Ragunan juga sedang menyiapkan masterplan pengembangan. Rencananya, masterplan pengembangan kebun binatang yang akan berusia 150 tahun pada September 2014 itu akan rampung pada tahun depan. "Pak Jokowi ingin Ragunan jadi kebun binatang terbaik," kata Hashim.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga membenarkan penetapan hari libur di Ragunan. Keputusan itu, kata dia, sudah disepakati dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Adapun, pemerintah belum mengalokasikan dana pengembangan kebun binatang. Anggaran baru akan diberikan setelah pengurus TM Ragunan menyelesaikan pembuatan masterplan.

Dalam acara yang sama, Ragunan menyampaikan keberatannya untuk menampung monyet hasil razia pemerintah DKI. Alasannya, monyet itu dikhawatirkan menularkan penyakit

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/0...pat-Hari-Libur

Jokowi bukan hanya peduli terhadap sesama manusia, pada hewan pun jokowi juga peduli... salut dh buat kemuliaan sifat jokowi

http://www.indonesiabergerak.com/

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive