SITUS BERITA TERBARU

Gempa 6,5 SR Dirasakan di Tasikmalaya, Jemaat yang Salat di Masjid Berhamburan

Friday, January 31, 2014
Gempa Kebumen: Hanya Tempat Ibadah Muslim Yang Rubuh

Tasikmalaya - Gempa Bumi berkekuatan 6,5 SR. Berada di Barat Daya Kebumen-Jateng terasa di Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Garut. Akibatnya puluhan jemaat yang sedang melakukan salat berlari keluar mesjid. Namun kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Gempa terjadi pada sabtu pukul sekitar 12.14 WIB berada di Lokasi 8.48 Lintang Selatan, 109.14 Barat Timur 104 kilometer barat daya Kebumen-Jateng dengan kedalaman 48 km.

Menurut Sumardi (72) warga Kecamatan Cikalang, mengatakan, dirinya sudah melakukan salat zuhur. Namun adanya gempa ini membuat semua imam dan makmun langsung keluar mesjid karena takut bangunannya rubuh. "Ada 15 orang semuanya keluar masjid, gempa ini agak lama kira-kira 5 menit. Setelah reda, semuanya kembali melakukan salat zuhur," ujarnya, kepada wartawan.

Tidak hanya itu, para siswa SMU Siliwangi yang sedang melaksanakan KBM langsung berteriak-teriak karena gempa lumayan agak lama. "Kami takut, karena gempanya lama," papar Sinta.

Tidak hanya itu, keluarga pasien RSUD Tasikmalaya setempat keluar ruangan dan meninggalkan pasien. "Saya keluar ruangan untuk menyelamatkan diri," papar Eni salah satu Ketua RW 13, Kampung Ciranjang, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

koment :
Alhamdulillah, berarti keluar lagi dana APBN untuk bikin Mesjid baru yang jauh lebih bagusss :

Yang paling penting, mesjid yang baru menaranya harus setinggi monas, dan sound systemnya ala konser metallica. Biar azan Subuh makin mantaff :



sumber : http://news.detik.com/read/2014/01/2...ran?n991101605
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive