SITUS BERITA TERBARU

Korupsi, Partai Komunis China Pecat Wali Kota Nanjing

Friday, January 31, 2014
Quote:


Partai Komunis China bertindak tegas terhadap anggotanya terbukti korupsi. Wali kota Nanjing Ji Jianye dipecat dari keanggotaan Partai.

"Ketika dia menjadi Wali Kota dia mengambil keuntungan dari posisinya untuk mencari keuntungan dari orang lain untuk dirinya atau anggota keluarganya," sebut pernyataan resmi badan pengawas korupsi Partai Komunis China, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (31/1/2014).

"(Ji) memiliki moral korup," tambah pernyataan tersebut. Pemecatan Ji bertepatan dengan kampanye anti-korupsi dan penyuapan yang lantang disuarakan Presiden China Xi Jinping.

Sebelumnya, pada 19 Oktober 2013 Ji sudah resmi dicopot dari jabatan Wali Kota Nanjing. Pencopotan Ji datang dua hari setelah pengumuman pemerintah akan menginvestigasi keterlibatan Ji dalam sejumlah kasus korupsi dan penyuapan.

China saat ini tengah berhadapan dengan masalah korupsi. Tidak ingin terus dibuat malu dengan perilaku pejabat-pejabatnya, Presiden Xi Jinping berjanji akan mengejar semua pelaku korupsi tanpa pandang bulu.


SUMBER


siap-siap aja dihukum mati nih
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive