SITUS BERITA TERBARU

Pemkab Bantul Siapkan Piyungan untuk Pabrik Foxconn

Thursday, January 30, 2014
TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemerintah Kabupaten Bantul telah menyiapkan lahan untuk penawaran pembangunan pabrik Foxconn atau Hon Hai Precixion Industry Co Ltd, produsen gadget asal Taiwan. Lahan telah disediakan di wilayah kawasan industri yakni di Kecamatan Piyungan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bantul, Tri Saktiyana, Senin (20/1/2014) mengatakan, perusahaan yang memproduksi produk Apple ini bakal didirikan di wilayah Kabupaten Bantul. Selain karena membutuhkan lahan datar yang luas, di Piyungan dirasa infrastruktur yang ada dapat memadai.

"Pemilihan wilayah Bantul untuk didirikan pabrik Foxcon karena lahannya memang tersedia dan cukup luas," kata Tri Saktiyana.

Ia menambahkan, jika telah terjadi kesepakatan antara pihak Foxcon dengan Pemprov DIY dan Pemkab Bantul yang saat ini sedang dalam pembahasan kedua belah pihak, perkiraan tahun 2014 ini pengerjaan pembangunan segera dimulai.

"Nanti kalau sudah sepakat, tahun ini kemungkinan langsung dimulai pembangunannya," katanya.

Namun, Tri belum dapat menjelaskan lebih banyak terkait rencana pembangunan pabrik itu. Pihaknya masih menunggu Gubernur DIY Sultan HB X dan Sekda Bantul Riyantono yang bertolak ke Taiwan untuk presentasi terkait keberadaan lahan tersebut.(had)

sumber

nanti nama websitenya foxconn.piyungan
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive