SITUS BERITA TERBARU

Jelang Pencapresan Jokowi, Warga Se Provinsi Bali dukung Jokowi Nyapres di 2014

Friday, January 31, 2014
TEMPO.CO, Denpasar - Dukungan masyarakat terhadap Joko Widodo maju sebagai calon presiden terus bergulir. Sejumlah kelompok masyarakat dari beberapa daerah di Bali membentuk forum sukarelawan "Semeton Jokowi" atau Saudara Jokowi. Forum itu dibentuk untuk mendukung Gubernur DKI ini maju dalam pemilihan presiden 2014.

"Ini berawal dari Facebook. Kami awalnya tidak saling mengenal. Saat bertemu ternyata kami memiliki keinginan yang sama untuk mendukung Jokowi, ya, terbentuklah wadah ini (Semeton Jokowi)," ujar Made Sukarta, seorang petani anggrek di Denpasar, dalam konferensi pers persiapan deklarasi Semeton Jokowi, Rabu, 29 Januari 2014. Menurut dia, dibentuknya sukarelawan ini karena kecintaan masyarakat terhadap figur pemimpin yang merakyat seperti Jokowi. "Jokowi ada di hati kami."

Ia juga mengatakan deklarasi Semeton Jokowi akan digelar di Kabupaten Tabanan pada Minggu, 2 Februari 2014. Deklarasi juga akan digunakan untuk menggalang masyarakat agar bergabung dalam gerakan ini. "Nanti kami sediakan formulir pendaftaran sukarelawan," kata Made Sukarta.

Adapun seorang anggota lain, Made Pradona, mengaku sangat terkesan dengan sosok Jokowi. "Saya sangat terkesan dengan gaya kepemimpinan Jokowi. Kami ingin dia menjadi milik rakyat Indonesia," kata pria yang berprofesi sebagai buruh itu.

Sukarelawan Semeton jokowi hingga kini belum memiliki pengurus. Menurut Ketut, koordinasi dilakukan bersama-sama dengan simpul yang ada di setiap daerah. "Kami tidak punya ketua, takut ditunggangi," katanya.

Target mereka pun tidak muluk-muluk. Melihat dinamika politik nasional yang hingga kini belum ada partai yang mencalonkan Jokowi sebagai presiden, Semeton Jokowi hanya akan menyebarkan "virus" kepemimpinan Jokowi kepada masyarakat. "Tapi kami percaya Ibu Megawati sebagai ibu bangsa akan dengan bijak memilih siapa yang akan dicalonkan nanti," kata Ketut.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/0...Semeton-Jokowi

Bersama Jokowi, Indonesia sejahteran dan makmur

http://www.indonesiabergerak.com/

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive