SITUS BERITA TERBARU

(bencana di perpanjang) BNPB: Ancaman Bencana Banjir dan Longsor Hingga Maret

Thursday, January 30, 2014
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ancaman banjir dan longsor akan terus berlanjut hingga Maret 2014 nanti di sebagian besar wilayah Indonesia. Ini juga sesuai dengan pola curah hujan di Indonesia yang puncak hujan berlangsung sejak Januari hingga Maret 2014 nanti.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif bahkan mengatakan berdasarkan prediksi BNPB di wilayah Maluku dan Halmahera yang puncaknya pada Juni-Juli nanti. "Kondisi demikian akan menambah statistik data bencana di Indonesia," kata kata Syamsul dalam keterangan persnya, Kamis (30/1/2014).

Syamsul yang juga pensiunan TNI dengan pangkat Mayor Jenderal itu menyebutkan, selama Januari 2014, data sementara yang dihimpun BNPB, telah terjadi 182 kejadian bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor dan puting beliung.

Sementara untuk Gunung Sinabung, kondisi gunung yang saat ini masih labil juga membuat pengungsi masih terus bertambah. Diperkirakan saat ini pengungsi bencana gunung di wilayah Sumatera Utara tersebut berjumlah lebih dari 27.600 orang. Mereka mengungsi karena tak tahan lagi menghadapi abu vulkanik.

sumber

masih lama bgt lagi banjir
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive