SITUS BERITA TERBARU

Bandara Bangkok Antisipasi Aksi 'Shutdown' Besok

Sunday, January 12, 2014
Bandara Bangkok Antisipasi Aksi 'Shutdown' Besok



Quote:Otoritas bandar udara Thailand melakukan sejumlah langkah mengantisipasi rencana kelompok anti-pemerintah untuk melumpuhkan (shutdown) Bangkok besok. Selain memberikan peta jalan anternatif menuju dan dari bandara, mereka juga mengeluarkan sejumlah imbauan.

Penumpang, menurut imbauan yang disebarluaskan melalui media televisi dan radio serta online, disarankan untuk tiba di bandara tiga jam sebelum jadwal yang ditetapkan untuk penerbangan internasional dan dua jam untuk penerbangan dalam negeri. Hal ini untuk mencegah keterlambatan.

General Manager Bandara Don Mueang, Chaturongkapon Sodmanee, mengatakan ada jalan alternatif ke bandara Don Mueang untuk menghindari blokade kelompok anti-pemerintah di dua dua jalan utama menuju bandara, Vibhavadi Rangsit Road dan tol Don Mueang.

Dari Bangkok, masyarakat diimbau menggunakan jalur cepat Chaeng Watana keluar di Sri Saman, kemudian menuju jalan Song Prabha. Mereka juga menyiapkan jalur alternatif lain dan akan ditandai dengan rambu-rambu untuk memudahkan pengguna.

Selain itu, Don Mueang Airport telah menyisihkan area di dalam terminal kargo dengan kapasitas 1.500 mobil, di mana anggota masyarakat yang terkena dampak demonstrasi dapat memarkirkan kendaraan mereka secara gratis. Untuk penumpang, disediakan shuttle bus gratis dari terminal kargo itu.


Langkah antisipasi juga dilakukan sejumlah maskapai. Singapura Airlines, misalnya, jauh-jauh hari telah mulai melakukan pengurangan jumlah penerbangan dari dan menuju Bangkok. Ada sedikitnya 19 penerbangan menuju Bangkok yang dikurangi. Langkah yang sama dilakukan maskapai Cathay Pasific.

Maskapai lain, Hongkong Airlines memotong 60 penerbangannya untuk bulan ini. Beberapa maspakai yang melayani rute Shenzhen-Bangkok bahkan memutuskan untuk tak melayani penumpang sejak dua pekan ini.

Namun, menurut otoritas bandara Suvarnabhumi, Rawewan Netrakavesna, sejauh ini tak ada rencana dari maskapai manapun untuk membatalkan penerbangan besok.

SUMBER
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive