SITUS BERITA TERBARU

UMP Jakarta Bakal Naik Lagi, Ahok Udah Gila!!

Tuesday, July 2, 2013
Quote:UMP DKI Idealnya Rp 4 Juta

BERITAJAKARTA.COM � 30-06-2013 14:11
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama menilai, Upah Minimum Provinsi (UMP) di DKI Jakarta idealnya sebesar Rp 4 juta. Perhitungan itu sudah termasuk untuk biaya pendidikan dan kesehatan untuk satu keluarga. Sementara untuk perhitungan kebutuhan hidup layak (KHL) saat ini hanya untuk orang yang belum berkeluarga.

"Sebenarnya di Jakarta, kebutuhan hidup-nya itu Rp 4 jutaan. Sedangkan seorang lajang sudah hampir Rp 2 juta. Itu pun tidak ada komponen asuransi. Kalau di Jakarta dapat penghasilan Rp 4 jutaan, itu lah UMP yang sesungguhnya untuk sebuah keluarga," ujar Basuki, di Balaikota, Minggu (30/6).

Ditambahkan Basuki, saat ini hanya 40 komponen saja yang digunakan untuk menghitung KHL. Diharapkan ke depan komponen yang diperhitungkan bisa lebih banyak yakni mencapai 120 komponen. Dengan hanya menyertakan 40 komponen, hal itu tidak termasuk asuransi serta biaya penndidikan. "Saya harap nanti komponen KHL bisa dikaji sampai 120. Semua UMP kita akan naik Rp 4 jutaan. Karena itu, baru sebuah keluarga bisa hidup di Jakarta, bisa kuliahin anak, dan nyicil rumah," katanya.

Dengan UMP DKI Jakarta yang saat ini sebesar Rp 2,2 juta, dikatakan Basuki, hanya untuk kehidupan seorang lajang. Sementara banyak pekerja yang telah berkeluarga, sehingga dengan UMP saat ini dirasa tidak memenuhi kebutuhan.

Ditambahkan Basuki, perhitungan di Jakarta tidak bisa disamakan dengan daerah lain. Sebab, kebutuhan hidup di Jakarta dengan daerah lainnya berbeda. "Tugas Pak Gubernur dan saya itu membuat penuh otak, perut dan dompet warga Jakarta. Kalau dompet mau penuh hasilnya mesti Rp 4 jutaan," tandasnya.

sumber ' beritabetawi


Ahok ama Jokowi ini bener2 GILA!!! Mentang2 perusahaannya di Solo ama Belitung jadi ga pusing soal UMP, malah jangan2 di daerah mereka buruh dibayar dengan rendah sekali!!! Ini dengan alasan kebutuhan hidup Jakarta yg tinggi, maka UMP mau dinaikkan seenaknya. Kalau UMP aja 4 juta bisa2 semua pada pengen jadi buruh aja, karna S1 yg Fresh Graduate aja ga segitu gajinya!!!

Mustinya Jokowi Ahok mikir kenapa kebutuhan hidup di Jakarta bisa tinggi sekali? Ongkos parkir dinaikkin, Biaya angkutan umum dinaikkin, bahkan harga telor sampe jengkol juga dinaikkin!!! Ini UMP 2,2Juta aja udah susah buat pabrik dan menyebabkan harga barang ikut naik, gimana kalau nanti UMP jadi 4 juta? Mau berapapun juga, kalau istrinya sanggup pasti sanggup ngatur duit. Tapi kalau buruh udah mau makan enak aja, motor bagus2, apa2 dikredit, tv, dvd player, handphone smua pengen kredit, yah berapapun UMP ga pernah cukup!!!

Ane rasa politik Jokowi Ahok ini bener2 gila, jangan2 setelah 5 thaun jadi Gubernur DKI, UMP bisa2 jadi 10juta dan dianggap pahlawan, Ga bener politik pencitraan seperti ini1!!!

[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive