SITUS BERITA TERBARU

Strategi Venna Melinda Dekat dengan Rakyat

Friday, July 26, 2013
[imagetag]

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Artis yang kini banting stir jadi politisi, Venna Melinda, punya cara sendiri untuk tidak menciptakan jarak dengan masyarakat, khususnya mereka yang menjadi konstituennya di wilayah pemilihan Jawa Timur VI. Meski seorang artis, berbagai cara ditempuhnya demi dekat dengan rakyat.

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu, misalnya, punya rumah aspirasi yang dinamainya "Omahe Venna Melinda" di daerah pemilihannya di Tulungagung, Kediri, dan Blitar. Di rumah aspirasi itu, digelar berbagai les gratis untuk masyarakat. Mulai dari les Matematika, Bahasa Inggris, les baca Iqra, Komputer, dan lainnya.

Selain itu, saat turun ke dapil, politisi Demokrat itu pun mengaku selalu datang tanpa pengawalan dan tanpa perlakuan khusus untuk menghilangkan adanya jarak dengan konstituen. Dia juga mengaku terus berusaha membina komunikasi dengan rakyat dalam ranah pendidikan dan olahraga sesuai dengan tanggung jawabnya di Komisi X.

"Alhamdulillah, sejak pertama kali dipilih saya fokus pada program pro rakyat, menjalankan amanah membina konstituen," kata Venna kepada Kompas.com, Selasa (23/7/2013).

Venna mengaku bersyukur, karena latar belakangnya sebagai seorang artis, dia merasa banyak terbantu saat bertemu atau berkomunikasi dengan masyarakat. Misalnya, karena sudah populer sebelumnya, dia tak lagi perlu bersusah payah "menjual diri" sebagai calon anggota legislatif. Ini juga yang akan menjadi andalannya untuk kembali maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Demokrat di dapil yang sama, tahun depan.

Perempuan berusia 41 tahun ini berharap bisa memberikan perhatian lebih besar lagi pada dunia pendidikan informal. Pasalnya, melalui Komisi X, Venna mengaku memiliki wewenang lebih untuk terlibat dalam penentuan anggaran pendidikan informal.

Setelah lebaran, Venna juga berencana mengeluarkan album recycle yang seluruh hasil penjualannya akan disalurkan untuk mendukung pendidikan informal. Lagu-lagu dalam album tersebut merupakan lagu hits dari penyanyi lawas dan dinyanyikan kembali oleh Venna dengan segmentasi usia pendengarnya di atas 40 tahun dan mapan.

"Kenapa saya ingin jadi anggota DPR, karena saya ingin berbuat lebih pada pendidikan informal. Karena kalau sebagai artis paling hanya bisa nyumbang uang saja," ujarnya.


sumber

Milf abis [imagetag]:
di depan rakyat baiknya minta ampun... [imagetag]
di belakang rakyat siapa yang tahu...
perasaan dulu ni tante juga ikut2ang anggota dewan lainnya studi banding ke Jerman yak [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive