SITUS BERITA TERBARU

Punya Akun Facebook, Gaya SBY Dianggap Masih Kaku

Saturday, July 6, 2013
Quote:Punya Akun Facebook, Gaya SBY Dianggap Masih Kaku


[imagetag]

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah memiliki akun fanpage atas namanya dengan maksud mendekatkan diri pada rakyat. Namun, pengamat politik Gun Gun Heryanto menyatakan hal tersebut tidak mengubah pandangan publik terhadap SBY sebagai pejabat pemerintah yang formal.

"SBY tetap terlihat formal," kata Gun Gun saat dihubungi, Sabtu, 6 Juli 2013. Gun Gun menilai, interaksi SBY dengan follower-nya tidak fleksibel. "Sehingga tidak mengubah pandangan publik," ujar dia. Menurut Gun Gun, SBY sangat kental dengan citra formalistik.

Gun Gun juga menilai, langkah SBY memiliki akun jejaring sosial ini sangat terlambat. "Harusnya bisa disadari dari dulu," kata dia. Namun, menurut Gun Gun, langkah ini ditempuh agar di masa akhir jabatannya SBY diapresiasi sebagai presiden yang terbuka dan punya jejaring sosial. "Beliau ingin dipandang sebagai sosok yang lain," ujar dia.

Sebelumnya, secara resmi SBY mengumumkan akun fanpage-nya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat malam kemarin. Fanpage Facebook ini bernama Susilo Bambang Yudhoyono. Sama dengan akun Twitter, akun ini dikelola oleh staf khusus Presiden dan jika ada posting-an langsung dari Presiden akan ditandai dengan *SBY*. Sampai hari Sabtu, 6 Juli 2013 pukul 11:32, sudah ada sekitar 115.000 orang yang me-like.

Dalam salah satu posting-nya, SBY menyatakan ingin memperluas interaksi dan komunikasinya dengan rakyat Indonesia melalui akun Facebook ini. SBY juga mengaku senang memiliki akun jejaring sosial karena bisa mendapat masukan dan saran. Namun, "Tidak jarang saya di-bully," SBY menuliskan.

SUMBER...............


Ikutin gaya bahasa anak zaman sekarang dong, Pak!!!!!!!!


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive