SITUS BERITA TERBARU

Polisi: Napi kabur di Lapas Tanjung Gusta berjumlah 200 orang

Thursday, July 11, 2013
Polisi membenarkan kabar kaburnya ratusan narapidana di Lapas Klas I Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara. Mereka kabur jelang saat berbuka puasa.

"Sekitar 200 orang (Napi) kabur," kata petugas Polsek Helvetia, Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, saat dihubungi merdeka.com, Kamis (11/7).

Menurutnya, sempat terjadi kebakaran di Lapas saat para Napi kabur. Namun demikian, dia mengaku belum bisa menjelaskan lebih lanjut.

"Kita belum dapat laporan lengkap. Untuk sementara demikian," katanya.

Seperti diketahui, para Napi tersebut kabur dengan membakar dan menjebol dinding Lapas sekitar pukul 18.00 WIB. Saat kejadian, petugas Lapas berhamburan keluar karena panik.
Sumber


Api kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta Medan masih berkobar

Ratusan narapidana (Napi) di Lapas Klas I Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, kabur dari tahanan jelang waktu berbuka puasa. Mereka juga membuat kerusuhan dan membakar lapas. Hingga kini api masih menyala.

Pantauan merdeka.com di lokasi, belasan mobil pemadam kebakaran masih mencoba memadamkan api. Mereka menyemprotkan air ke bagian Lapas yang terbakar, Kamis (11/6).

Sementara itu ratusan polisi bersenjata berjaga di sekitar Lapas. Penjagaan ketat dilakukan polisi sejak dari jalan raya hingga halaman Lapas.

Sejumlah petugas menduga narapidana yang kabur saat kerusuhan ini lebih dari 200 orang.
Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive