SITUS BERITA TERBARU

Pengganti Taufiq Kiemas Berinisial TJ

Tuesday, July 2, 2013
Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski pengganti Taufiq Kiemas (TK) di kursi Ketua MPR masih belum dipastikan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sudah memberi sinyalemen.

Pengganti TK adalah seorang pria berinisial TJ. Berdasarkan, Undang-undang (UU) MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3) dan Peraturan Tata Tertib (Tatib) MPR, Fraksi PDI Perjuangan punya waktu 30 hari untuk menyorongkan penggantinya, pasca-TK meninggal dunia karena sakit.

"Inisialnya TJ, kalau masih belum diganti ya. Saya tahu, tapi tak bisa mengumumkan," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Arya Bima, di sela Diklat Tahap II Caleg PDI Perjuangan di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2013).

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menuturkan, calon pengganti almarhum sudah dipegang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ia memastikan figur pengganti TK memiliki semangat empat pilar.

"Yang akan menggantikan adalah figur yang akan meneruskan semangat empat pilar kebangsaan, dan tentu saja seseorang yang tetap menjalankan 1 Juni sebagai Hari Pancasila," papar Puan.

Puan menambahkan, pengganti TK diharapkan mampu mengayomi dan menjadi orang yang paham visi-misi PDI Perjuangan. Meski begitu, penggantinya nanti tidak sama persis dengan TK.

"Karena, tidak mungkin ada figur yang sama atau menyamai figur almarhum Pak Taufiq Kiemas. Saya berharap cita-cita beliau akan diteruskan oleh siapapun yang menggantikannya," harap Puan. (*)

sumber


TJ = Tjahjo Kumolo

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive