SITUS BERITA TERBARU

Mou: Lupakan Special One, Panggil Saya Godfather

Monday, July 22, 2013
[imagetag]
Quote:Julukan The Special One memang sudah melekat dengan Jose Mourinho. Namun, pelatih Chelsea itu kini menyebut dirinya sebagai Godfather.

Mourinho kembali menukangi Chelsea setelah sempat meninggalkannya tahun 2007 silam. Selama enam tahun, pelatih berkebangsaan Portugal itu sempat melatih Inter Milan dan Real Madrid.

Mourinho meraih kesuksesan besar bersama Nerazzurri. Ia mampu mempersembahkan tiga gelar di musim 2009/2010 dengan meraih Scudetto, Piala Italia dan Liga Champions. Kemudian, ia melanjutkan petualangan bersama Madrid dan mampu mempersembahkan trofi Piala Raja di musim pertamanya dan meruntuhkan dominasi Barcelona di musim berikutnya dengan menjuarai La Liga.

Setelah memutuskan kerjasama dengan El Real akhir musim ini, pelatih yang pernah menukangi Porto itu kembali ke Stamford Bridge. Dengan tidak adanya sosok pelatih sarat pengalaman, Sir Alex Ferguson, yang memutuskan pensiun, Mourinho menyebut dirinya layak dipanggil Godfather di Liga Primer Inggris.

"Mungkin saya menjadi Godfather setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson di Manchester United. Saya adalah pelatih yang lama berkecimpung di sepak bola," katanya, seperti dinukil dari Tribal Football.

"Saya sudah memenangkan semua titel di Inggris dan saya menjadi satu-satunya yang pernah menjuarai Liga Champions, tapi itu tidak penting. Jadi, mungkin saya memiliki sedikit tanggung jawab di pundak. Saya harus menjadi contoh untuk semua pelatih dan siap membantu ketika dibutuhkan," ia mengakhiri.

Sejak pensiunnya Ferguson, memang hanya Mourinho pelatih di Liga Primer Inggris yang pernah merasakan titel Liga Champions. Tak ada pelatih lain yang merasakan Liga Champions termasuk Arsene Wenger dan Manuel Pellegrini.

sumber


wah mantep nih julukannya [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive