SITUS BERITA TERBARU

Ditanya Gaji Pertamina Lebih Kecil dari Perusahaan Malaysia, Ini Jawaban Dahlan

Thursday, July 11, 2013
[imagetag]
Quote:Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dapat pertanyaan yang cukup pedas dari salah satu peserta konferensi pemberdaya UMKM Nasional di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta.

Salah satu peserta bernama Ilen yang saat ini bekerja di perusahaan minyak Malaysia mengaku menerima gaji Rp 300 juta per bulan. Sementara ketika di Pertamina hanya ditawarkan hanya sebesar Rp 60 juta.

"Di perusahaan minyak Malaysia kita digaji Rp 300 juta tapi di Pertamina kita ditawarkan Rp 60 juta. Lalu bagaimana kita bisa ingin mengabdi di dalam negeri?" tanya Ilen kepada mantan bos PLN itu, Kamis (4/7/2013).

Dahlan sambil tersenyum menjawab pertanyaan Ilen yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia meminta Ilen untuk tidak kembali ke Indonesia kalau memang gaji yang ditawarkan kecil.

"Saya sarankan Anda tidak usah kembali ke sini Anda tetap di sana saja. Karena dirutnya (Pertamina) saja itu gajinya Rp 200 juta. Kita nggak mungkin gaji sampai segitu karena gaji direksi BUMN itu pasti di bawah gaji Gubernur BI," jawabnya.

sumber


300 jeti [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive