SITUS BERITA TERBARU

Dahlan: Sistem tiket kereta masih mengadopsi luar negeri

Saturday, July 13, 2013
Quote:[imagetag]

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa risih mendapati karcis kereta yang digunakan penumpang harus di tap atau ditempelkan ke mesin pemindai yang ada di sebelah kiri pintu masuk penumpang.

Sistem baru yang digunakan oleh PT KAI untuk menertibkan penumpang dengan memberlakukan one way ticketing, menurutnya, masih mengadopsi sistem di luar negeri. Dahlan langsung melakukan pembicaraan melalui telepon dengan PT KAI untuk dapat merubah sistem ini.

"Itu bukan psikologis kita. Ini masih sistem luar, Indonesia lebih banyak itu kanan," ucap Dahlan via telepon kepada staf PT KAI, Jakarta, Sabtu (13/7).

Masyarakat Indonesia memang lebih aktif menggunakan tangan kanan dalam beraktivitas. Oleh sebab itu, sistem yang menggunakan aktivitas tangan kiri akan menghambat kelancaran pengguna kereta di Tanah Air.

Seperti diketahui, Dahlan menargetkan tiket elektronik atau E-ticketing Commuter Line bisa laku hingga 300 ribu kartu dalam sebulan mendatang. Dengan demikian, antrean pengguna moda transportasi itu yang sempat mengular belakangan ini yang menjadi masalah di stasiun bisa hilang.

Terlepas dari itu, dia memaklumi jika dalam beberapa waktu ke depan masih terdapat antrean pengguna commuter line di loket stasiun. Ini lantaran sistem tiket elektronik yang baru dijalankan PT KAI masih butuh adaptasi.

Sumber


emang bener sih,ane aja suka lupa klo mau masuki tiket,terbiasa pake tangan kanan klo pake tangan kiri sedikit ribet juga
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive