SITUS BERITA TERBARU

AS Akan Terus Berikan Bantuan Untuk Militer Mesir

Tuesday, July 9, 2013
Washington, - Pemerintah Amerika Serikat tak akan menghentikan bantuan militer untuk Mesir menyusul tergulingnya presiden Mohamed Morsi oleh militer negeri itu. Washington pun masih mempertimbangkan apakah akan menyebut penggulingan Morsi itu sebagai keduta militer.

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan, Washington tak akan berhenti memberikan bantuan militer ke Mesir meskipun adanya pelengseran Morsi pada 3 Juli lalu.

"Ini masalah yang kompleks dan sulit, dengan konsekuensi yang besar," kata Carney seperti dilansir News.com.au, Selasa (9/7/2013).

Menurut Carney, Washington meyakini bahwa mengubah program bantuan tersebut untuk saat ini tak akan sejalan dengan kepentingan AS.

Menurut pejabat-pejabat AS, pemerintahan Presiden Barack Obama tengah mencari cara untuk tidak menyebut aksi militer Mesir tersebut sebagai kudeta, seperti yang dinyatakan kelompok Ikhwanul Muslimin.

Sebabnya, berdasarkan hukum AS, bantuan keuangan untuk setiap negara yang kepala negaranya digulingkan dalam kudeta militer, merupakan hal yang terlarang. Pemerintah AS menyediakan dana bantuan tahunan senilai US$ 1,3 miliar untuk Mesir.

Mesir merupakan negara penerima bantuan AS terbesar kedua setelah Israel. Mesir telah menerima dana bantuan militer dan ekonomi dari AS sebesar lebih dari US$ 70 miliar sejak puluhan tahun silam.

Sumber: http://news.detik..com/read/2013/07/...-militer-mesir

Cuma orang buta dan tuli yang tidak paham dari mana semua urusan ini berpangkal......
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive