SITUS BERITA TERBARU

Isu Kelangkaan BBM, Jangan Hancurkan Nama SBY

Friday, August 29, 2014




Quote: JAKARTA, BIJAKS – Pengamat energi, Rahmad Pribadi menyatakan ada upaya pengalihan isu kelangkaan BBM yang terjadi di Indonesia dan sekaligus usaha menghancurkan pemerintahan mendatang dengan melakukan kampanye negatif terhadap beberapa tokoh yang disebut-sebut mempunyai potensi menjadi orang nomor satu di Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) dalam kabinet Jokowi-JK.

Menurut lulusan Harvard University dan University of Texas at Austin ini, dapat dikatakan sebagai "debat capres lanjutan" terkait ketahanan energi yang merupakan isu terakhir dalam debat tersebut. Jika tidak ditangani dengan baik, kedua isu akan berakibat buruk pada akhir masa bakti Presiden SBY, yang terkenal sebagai stabilisator ekonomi makro, sosial dan keamanan.

"Kelangkaan BBM ini salah satunya merupakan permainan mafia migas pasca mundurnya Karen sebagai Direktur Utama Pertamina. Jadi orang mulai menduga adanya benang merah antara mundurnya Karen dan kelangkaan BBM yang sekarang terjadi. Dan sekarang, siapapun yang memiliki potensi menjadi Menteri ESDM mulai dihantam berbagai isu," ujar Rahmad seperti dilansir Tribunnews.com, Jum'at (29/08).

Bagaimanapun, kata Rahmad, ada stigma di masyarakat soal telah terbaginya dua kekuatan besar opini publik yakni Pro Jokowi-JK atau Pro Prabowo-Hatta. Hal ini, tambahnya, akan mudah dimanfaatkan oleh kelompok mafia migas untuk mengadu domba kedua kelompok besar masyarakat.

Kondisi inilah, yang oleh Rahmad disebutkan sebagai tidak arif karena menempatkan pemerintahan sekarang pada posisi yang tidak tepat. Presiden SBY yang dikenal sebagai stabilisator ekonomi makro, sosial dan keamanan, harus turun dengan terhormat. Kalau isu-isu seputar energi tak terselesaikan, bisa muncul anggapan negatif bahwa SBY meninggalkan pekerjaan yang belum tuntas kepada Joko Widodo-Jusuf Kalla.


Polemik BBM, ane rasa gan (dugaan kuat) Pengunduran diri dirut pertamina Karen ada kaitannya kelangkaan BBM skrang. Pasti ada hubungannya tuh, mestinya harus di usut, seluk beluknya ada apa dibalik semua ini????
Mafia Migas bermain



Jika Berkenan, Bagi Cendolnya gan . Tenks Gan





Link: http://adf.ly/rZ4Uq
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive