SITUS BERITA TERBARU

Ini Dia 32 Kontestan Liga Champions 2014/2015

Friday, August 29, 2014

Liga Champions musim 2014/2015 akhirnya mendapatkan seluruh kontestannya. Sepuluh tim yang baru saja lolos dari babak playoff akan bergabung dengan 22 tim lain yang dapat tiket otomatis ke fase grup.

Salah satu tim besar yang baru saja memastikan lolos ke fase grup Liga Champions adalah Arsenal. Finalis tahun 2006 itu menang 1-0 atas Besiktas dengan skor tipis 1-0 melalui aksi Alexis Sanchez.

Juga lolos dari playoff adalah Bayer Leverkusen, FC Porto, dan Zenit Saint Petersburg. Kejutan terbesar di fase ini adalah tersingkirnya Napoli. Partenopei kalah dengan agregat 2-4 dari Athletic Bilbao.

Tersingkirnya Napoli membuat Italia cuma diwakili dua tim saja di Liga Champions musim ini yakni Juventus dan AS Roma. Bianconeri dan I Lupi diprediksi akan menjalani musim yang berat di Eropa karena mereka tidak berada di pot unggulan. Skuat besutan Masimilliano Allegri ada di pot dua, sementara anak didik Rudi Garcia masuk pot empat.

Sementara untuk Inggris, lolosnya Arsenal memastikan Premier League kembali diwakili empat tim. 'Gudang Peluru' menyusul Manchester City, Liverpool dan Chelsea yang lolos otomatis.

Juga diwakili oleh empat tim adalah Spanyol. La Liga malah memempatkan tiga wakilnya di Pot 1, yakni Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona. Satu tim lainnya adalah Bilbao.

Kemenangan Leverkusen atas Copenhagen juga membuat Jerman diwakili empat klub pada fase grup. Bayern Munich menjadi salah satu unggulan juara, selain itu ada juga Borussia Dortmund dan Schalke04

Total ada 18 negara yang klubnya bermain di Liga Champions musim ini. Ludogorets Razgrad (Bulgaria) dan Malmo FF (Swedia) menjadi klub debutan.

Drawing pembagian grup akan dilakukan Kamis (28/8/2014) malam nanti WIB. Matchday pertama musim ini akan dihelat pada 16-17 September mendatang.

Seluruh 32 tim yang lolos nantinya akan diundi dalam delapan grup, dengan masing-masing berisi empat tim. Klub yang berasal dari satu negara dipastikan tidak akan saling berhadapan di fase grup ini.

32 Kontestan Liga Champions 2013/2014

Quote: Pot 1
Real Madrid
Barcelona
Bayern Munich
Chelsea
Benfica
Atle;tico Madrid
Arsenal
Porto


Quote: Pot 2
Schalke 04
Borussia Dortmund
Juventus
Paris Saint-Germain
Shakhtar Donetsk
Basel
Zenit Saint Petersburg
Manchester City


Quote: Pot 3
Bayer Leverkusen
Olympiacos
CSKA Moscow,
Ajax,
Liverpool,
Sporting,
Galatasaray,
Athletic Bilbao


Quote: Pot 4
Anderlecht,
Roma,
APOEL,
BATE Borisov,
Ludogorets Razgrad,
Maribor,
Monaco,
Malmo


sumber

POT 1



Link: http://adf.ly/rXYyN
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive