SITUS BERITA TERBARU

Tertekan Karena Belajar, Gadis Cantik Ini Pilih Gantung Diri

Sunday, August 31, 2014

Sebagai seorang pelajar, memang kewajiban mereka adalah belajar. Hanya saja, sebagai orangtua jangan pernah menuntut seorang anak selalu tekut belajar agar mendapat nilai maksimal. Bisa saja seorang anak tertekan dan memilih jalan yang justru mengakhiri kehidupannya.
Hal itulah yang dialami oleh Lisa Wilks. Gadis cantik berusia 17 tahun ini menjalani 15 ujian mata pelajaran penting dan dituntut mendapatkan nilai A serta tak boleh gagal. Lisa sendiri memang dikenal sebagai gadis yang pintar dan menggantungkan cita-cita sebagai ilmuwan, seperti dilansir Daily Mail.


Lisa Wilks. Memilih bunuh diri sebelum meraih impian foto via Daily Mail

Karena impiannya itu, Lisa mengharuskan dirinya sendiri harus meraih nilai bagus. Sekolah tempat dia menuntut ilmu juga mendorong para siswa untuk tidak pernah gagal. Karena menurut pihak sekolah, nilai B itu tidak cukup untuk melanjutkan kuliah sehingga meraih nilai A adalah kewajiban.

Akibat tekanan yang sangat tinggi itu, Lisa rupanya mengalami stress dan cepat marah. Bayangkan saja, dia harus meraih A untuk pelajaran kimia, matematika statistik, biologi, psikologis yang membuatnya tertekan. Bahkan Lisa mengaku pada sang ibu, Christine untuk ingin gantung diri agar tak usah menjalani ujian.



Ibu Lisa. Pasti merasa begitu bersedih foto via Daily Mail

Dan wanita berusia 55 tahun itu akhirnya menyadari jika keinginan sang putri benar-benar terwujud. Bulan Mei silam, ayah Lisa menemukan gadis cantik itu sudah gantung diri tak bernyawa di dalam kamar.

Menurut sang ibu, Lisa memang mengalami tekanan besar sampai di luar batas kemampuannya. Apalagi Lisa meraih nilai B untuk kimia yang dianggapnya sebuah kegagalan. Orangtua Lisa bahkan sempat memberi solusi agar sang putri tak harus melanjutkan kuliah ke Blackpool Sixth Form jika dirinya harus menjalani masa SMA penuh tekanan karena tuntutan nilai tinggi.



Sekolah di mana Lisa menuntut ilmu foto via Daily Mail


Namun Lisa sepertinya terlalu berambisi menjadi seorang ilmuwan. Impiannya itu sudah kokoh dalam pikirannya. Menurut kepala sekolahnya, Lisa memang adalah siswi yang pintar dan ambisius. Lisa selalu ingin meraih hal terbaik dalam bidang akademis. Namun justru hal itu membuat psikisnya tertekan dan merasa tak mampu sehingga kematian menjadi jawaban satu-satunya. (dai/aia)

sumber: kapanlagi.com



Link: http://adf.ly/rcEEQ
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive